Posts

Showing posts from February, 2015

Ingat buku Don't Sweat the Small Stuffs gak? Dulu gue punya loh. Pas SMP...

Image
... and then I stumbled upon this article on my Facebook homepage, I swear, universe has a good sense of humor. Hehehe. Bukan hal baru sih, cuma seenggaknya artikel ini kayak lebih luwes mengartikulasikan apa yang semrawut di kepala gue. Gue bahkan sudah buat pro-con list di kepala dan... Ya. Gue tahu ujungnya apa. Tapi sumpah gue senang banget sama apa yang ada dan gue gak berharap apa apa kok. Oke iya berharap kemarin kemarin, kalau sekarang sih... iya iya sedikit! But I'm getting there, okay??? I just need some adjustments, that's all. I'm really enjoying the companionship and I'm grateful for that. I need to focus on something else.
Bagian paling mengerikan adalah, saat gue sudah semangat untuk fokus sama diri sendiri dan tetiba gue sadar kalau gue gak tahu harus mulai darimana... I know I gotta start somewhere but... dimana sumpah. Coba kalau kayak begini boleh gitu yaa dikasih petunjuk dong semestaaa. Giliran gue gak minta tiba tiba disentil aja gitu. Kan tai.
Gu…

季節

Image

Lucu juga kali ya bikin seri ilustrasi kartu tarot sendiri kayak Yoshitaka Amano, hmmm...

Gue baru pulang makan malam dan nemu tarot reading booth... sekarang gue galau.
Gue deg deg an banget. Dari awal gue disuruh ambil empat kartu... si - apa sih sebutannya?
Peramal? Pembaca... kartu? Yaudah gue sebut aja si Koko, karena doi cina abis. Pakai baju cina pula karena mungkin bagian dari event imlek nya Living World atau apa. Ya...

Doi geleng geleng lihat kartu gue. Dan gue lihatlah kartu yang barusan gue pisahkan dijejerkan di depan gue. "wow, that's a lot of pointy swords... and cups." begitupun dengan kartu kartu berikutnya. Lagi, pedang, orang megang pedang, sebuah gerbang dengan pelangi di belakangnya. Ular macam Ouroboros tapi kepalanya dua? Devil card... dan lainnya. Asmara gue gak baik katanya.

Oke oke. Ini tolol memang, tapi kenapa ini bikin gue kepikiran. Ugh.
Kartu pertama si ular ular itu, dia bilang itu gue. Katanya gue sendiri pun gak begitu konsen sama asmara ini karena sebenernya prioritas gue itu adalah gue sendiri, dan karir. So that's good…

episode 278 - Cavin Si Cina Murtad.

Previously on Cavinsville :

- - -

Besok imlek.
Gue harus ngomong apa kalau ditanya soal kerja.
Ugh. Whatever, eyes on the prize, Cav : M O N E Y.
And oh, stay clear from the cookies.

Gue benci imlek, selain basa-basinya pastinya.
Gue benci harus pakai kutang baru.
Kutang baru yang kaku dan masih tebal dan belum leyeh.
Daritadi gue betot betot kutang baru berharap dia robek.
Besok gue harus keliling - ke rumah opa sih gak masalah ya -
tapi juga harus ke rumah keluarga besar yang isinya banyak banget orangnya.
Distant relatives pula, yang sapaannya sulit-sulit, lalu duduk kikuk di pojokkan gak tahu harus ngapain. Pasang muka imut dan menyimak sambil main mata sama kue kue yang ada di meja.
Belum lagi lokasinya yang menyebalkan, bayangin, Petak Sembilan.
Itu isinya Cina semua dan jalanannya sempit.
Kepala gue sakit lihat warna merah.
Belum lagi barongsai dan petasan.
Gue benci mereka.
Gue jumpy, okay.
JENG JENG JENG JENG
CAS CAS CAS CAS
Ugh.

Anyway.

Gue bokek. Udah bilang ya? ATM gue isi…

Movie Journal - Jan 2015 (5)

Image
- Gone Girl (David Fincher, 2014)


Amy Dunne is my heroine.
- Kaguya Hime no Monogatari (Isao Takahata, 2014)

Cantiknya luar biasa. Storywise, yaa kalau sudah tahu cerita Puteri Kaguya rasanya gak ada yang baru ya. Sekarang tinggal nunggu Marnie Was There deh.
- The Interview (Seth Rogen & Evan Goldberg, 2014)

Muka gue datar sepanjang film dan lebih asik sama cereal yang gue makan. Irfan cekikikan sambil "Nyindir banget siii" atau semacamnya lah gue gak ingat, dan Seanzha bilang film ini angkanya 8... kalau gak salah. Not my cup of tea lah ya, whatevs.
- Whiplash (Damien Chazelle, 2014)

Intense nya luar biasa. Capek habis nonton. 15 menit klimaks nya sampai film tutup itu gue gak bergerak dan mata gue udah kepaku di layar sambil tahan napas. Gak sih... napas cuma ya agak tertahan gitu. NGERTI LAH YA. Oke. Gue rasa JK Simmons bawa pulang Oscar buat supporting role. Mungkin. Gue kan bukan... movie buff. Tau apa sih gue?
- The Imitation Game (Morten Tyldum, 2014)

Keira Knightley…