Posts

Showing posts from June, 2017

I know, I don't pray that much.

I always thought these kind of bad things only happen in the movies.
Or to someone I don't even know.
Somebody's somebody.
But then it happened to me.

I know, I don't pray that much.
But God, lend him your power to bear through this ordeal.
Lend her your power to power through this ordeal.

I know, I don't pray that much.
But they do, that still counts, right?
Lend us your power to navigate through these trying times.

... This pains me so, I don't even know what to do.

Conquistadora Velasquez

Image
Gue dan Bagus lagi nunggu Uber di stasiun Kebayoran saat gue mendadak ditelepon.

"Beneran, katanya badannya udah kaku, kayaknya matinya udah dari subuh deh... dari mulutnya keluar darah."

Dan tentunya gue gak percaya. Semalem baru mampir ke rumah, sehat dan lincah, seakan-akan kemarin beranak cuma semacam boker - no biggie, dan dengan brengseknya meninggalkan anak-anaknya yang umurnya baru sehari buat main.

"Nih kalo lo gak percaya."

Cici ngunjukkin video call ke arah mas-mas security yang megang kantong plastik hitam.
Dan gue pikir dia bercanda, karena cara ngomongnya nonchalant sekali. Plus dia sering ngeledekkin gue karena gue main sama kucing liar...

"Rizky tadi foto nanti dia kasih unjuk lo deh."

Kamera hapenya sempet muter ke arah teras rumah dan gue bisa lihat tante-tante dan nyokap gue berdiri di luar semua dengan muka khawatir... gue ga bisa ngomong. Gue belom lihat sungguhan. Gue diem aja dan gue tututp teleponnya tanpa ngomong apa-apa.

Bagus ng…

Dora gave birth to 4 little kittens.

Yang gue takutin akhirnya kejadian, Dora melahirkan di rumah.
Satu sore dia main ke rumah, gue kasih makan, petting-petting sebentar, lalu gue tinggal masuk karena lapar dan dia hang out di teras seperti biasa. Saat gue makan di meja makan, Dora mendadak bawel. Bawelnya, baweeel, like suaranya entah kenapa lantang.
Tetiba dia pindah ke pintu garasi... ngeong-ngeong sambil lihatin gue di meja.
"Dora jangan di garasi nanti diomelin Mami!!!"
Lagi manja banget sih, gue pikir.
Tapi anak ini kok ngeongnya gak berhenti.

Then it struck me, IS SHE IN LABOUR???

Gue samperin lah ke garasi dengan panik.
Dia udah cozy di atas keset dari bahan karung.
Gerakannya restless, dan tetiba dia curled up, ekornya masuk, mukanya lesu.
Oh no. Gue panik. Ngeri nyokap pulang sebentar lagi dan ngomel...
Gue tarik-tarik kesetnya perlahan dan gue kaget lihat ada bagian yang basah.
Fix sih ini mau melahirkan...

Gue langsung ngubek-ngubek kardus dan sialnya ga nemu kardus yang luas...
Gue tarik lah si kes…