Posts

Showing posts from March, 2010

" Oh You're So Silent, Audience "

Image
Tuh Jens Lekman aja sampai tutup muka saking malesnya. Memang sudah 4 hari yang lalu, tapi gw mau bahas sedikit tentang Soundshine (itu kan nama eventnya?) Setelah menunggu sekian lama, akhirnya hari itu datang juga. Jens Lekman datang kemari. Well, main artist nya sih si KOC itu, but I don't really care. Lekman pokoknya!!!
Setelah melewati band pertama, dan gw masuk ke ballroom dengan semangat karena gw pikir band kedua juga sudah selesai.
"And the next performance is..." apalah gitu yaa, gw gak ingat mc nya ngomong apa. Ok gw berdiri sambil tepuk tangan hore. "White Shoes & The Couples Company"
Malas ceritanya, pokoknya setelah gw goyang sok asik, dan gak tertawa atas joke yang dilontarkan mereka (bukannya gak lucu, mungkin gak nyambung, salah target audience), dan Meong Meong annoying, akhirnya mereka selesai juga! Oh oh Jens, hallelujah!
Eh nggak dong, masih nunggu jeda waktu sekitar 20 menitan.
Skip.
"And the next performance is..." apalah gitu yaa, gw gak …

i just don't know what i'm supposed to be, you know?

Image
bob : the more you know who you are, and what you want.the less you let... things upset you.
charlotte : yeahi just don't know what i'm supposed to be, you know?i tried being a writer... but i hate what i write, and...i tried taking pictures... but they're so mediocre, you know.every girl goes through photography phase.you know, like horses?you know, take, uh, dumb picture of your feet.
bob : you'll figure that out.i'm not worried about you.keep writing.

:)

耳をすませば

Image
(Whisper Of The Heart)


adalah film Ghibli yang belum lama gw tonton. Film ini adalah satu-satunya film yang di direct oleh Yoshifumi Kondou, yang sayang sekali, sudah meninggal, screenplay ditulis oleh Kakek Miyazaki (percaya aja deh), dan diangkat dari sebuah manga berjudul sama. Film 14 tahun yang lalu ini, bercerita tentang (catat ini) drama percintaan remaja yang tidak pakai menye-menye dan bumbu klise, and doubts about the future, self discovery and how to push yourself to achieve something. Ceritanya simpel tapi kaya dan padat, moodnya hangat dan lagu 'country road' yang buat gw merinding berkali-kali. Karakter-karakternya tidak berlebihan dan berdiri begitu kuatnya, like they become real!
What else... it's clean-simple-wonderful-heartwarming-Purrfect!
It's a movie that I can relate, it reached me.
God, I love this movie.

te-ri-ma ka-sih.

Hmm. Bagaimana ya ngomongnya, kalau gw itu lega. Lega. Kalau ternyata ocehan gak jelas gw, dibaca sama orang. Random people. Dapat feedback, atau hanya sekedar I-like-your-blog and all that. Apa yang gw tulis ternyata juga dirasakan orang lain, dan mungkin, apa itu sebutannya, 'inspiratif'?
I'm happy. (Sok banget deh kaya blog gw udah dibaca milyaran orang aja) Bodo. Pokoknya gw senenggg. :D
Terima kasih loh, banget bangetan! Keep reading yah! :)

Ghibli Gibberish. haha.

I love Studio Ghibli films, do you do you do you? And these are my fave ordered by numbers.
(the top 5) 1. Spirited Away Ohh, epic, well at least for me. Giant bathhouse. No Face. Handsome Haku. Yubaba & giant baby. Susuwatari. Ahh!!
2. The Grave Of Fireflies It touched my very heart, film animasi yang berhasil buat gw nangis kaya orang tolol selain Monster Inc. dan The Lion King. "Why must fireflies die so young?"
3. Nausicaä Of The Valley Of Wind Epic #2. War between human & insects. Manusia itu greedy yaa. ckckck.
4. Whisper Of The Heart Oh ya ampun. Film ini gw banget!!! ooo country roooad na na nanaa...
5. Princess Mononoke Epic #2.5. War between human & ... animals? Forest? Well, nature. Manusia itu super greedy yaa. ckckck. Tapi saya suka bagaimana karakter-karakter di film-film Miyazaki, dibuat menjadi abu-abu, tidak ada yang benar-benar jahat dan tidak ada yang benar-benar baik? There's always a reason behind the evil plan, yang masuk akal tentunya.
6. Ponyo On Th…

about fit and misfit.

Gw merasa gak begitu nyaman dengan tubuh gw akhir-akhir ini. Semua bilang gw kurus dan segalanya. Masalahnya mereka belum melihat hingga ke dalam. Atau mungkin, hanya dengan meraba dengan mata tertutup. Mereka pasti bisa mengerti.
Betapa nikmatnya asupan-asupan ke dalam mulut gw, nasi goreng telur asin... curry noodle... nasi begana... marshmallow choco fudge cake... phad thai... oh ya ampun! Apalagi ditemani dengan chilly oil, teh hangat, atau sebatang cokelat.
Gw suka makan! Mungkin gw mau mandi dengan saus carbonara atau apa. Atau saus vanilla...
HAH. Poinnya adalah makanan-makanan itu, it can be a blessing or a curse. Kalau yang makan seperti gw, yang sangat menghindari keringat dan olahraga? Kalau yang makan seperti gw, mewarisi segala gen-gen buruk dari bokap? Oh I wish, I can blame someone for THIS (menunjuk perut).
It's not appealing, seriusan deh.
Setiap gw sit-up dan keesokan harinya gw gak bisa bersin karena otot-otot perut yang mulai ketarik, gw stop sit-up. Celana-celana jeans mulai gak mu…

...

"Happiness only real when shared."
Chris McCandless