about fit and misfit.


Gw merasa gak begitu nyaman dengan tubuh gw akhir-akhir ini.
Semua bilang gw kurus dan segalanya.
Masalahnya mereka belum melihat hingga ke dalam.
Atau mungkin, hanya dengan meraba dengan mata tertutup.
Mereka pasti bisa mengerti.

Betapa nikmatnya asupan-asupan ke dalam mulut gw,
nasi goreng telur asin... curry noodle... nasi begana...
marshmallow choco fudge cake... phad thai... oh ya ampun!
Apalagi ditemani dengan chilly oil, teh hangat, atau sebatang cokelat.

Gw suka makan!
Mungkin gw mau mandi dengan saus carbonara atau apa.
Atau saus vanilla...

HAH.
Poinnya adalah makanan-makanan itu,
it can be a blessing or a curse.
Kalau yang makan seperti gw,
yang sangat menghindari keringat dan olahraga?
Kalau yang makan seperti gw,
mewarisi segala gen-gen buruk dari bokap?
Oh I wish, I can blame someone for THIS (menunjuk perut).

It's not appealing, seriusan deh.

Setiap gw sit-up dan keesokan harinya gw gak bisa bersin karena otot-otot perut yang mulai ketarik, gw stop sit-up.
Celana-celana jeans mulai gak muat, dan mereka pura-pura menutup mata dan telinga saat gw mengeluh. Boo.
Gw menghindari t-shirt yang itu-itu dan cuma memakai t-shirt atau baju-baju yang kebesaran untuk menyamarkan janin yang membusuk ini.
Masalahnya, gw bahkan gak sanggup untuk tahan napas sambil berjalan lagi (apalagi habis makan!) dan kibas-kibas baju saat gw mulai pengap pura-pura kepanasan.
Bahkan gw gak bisa lagi tuh, ngambil sesuatu yang jatuh, karena saat gw menunduk atau menekuk, pinggang gw ketahan sama gelembung-gelembung lemak(-maksiat!) itu.

Di jaman sekarang, dimana penampilan itu adalah hal yang paling pertama kali dinilai,
dimana tempat-tempat umum itu macam social battleground, orang-orang melihat dari atas hingga ke bawah, ini membuat semacam tekanan loh. Makanya, gw lebih memilih untuk diam di rumah atau pergi ke tempat-tempat yang gak ramai. Those eyes, are killing me.
Apalagi gay-gay itu tampaknya sangat melihat fisik yah. Perut kotak-kotak kayak lantai rumah, biceps, triceps, dan kelipatannya. Kok gw takut yah sama yang otot-ototan. Atau wajah mulus gak berjerawat berkomedo dan mulus. Pastinya mereka gak naik ojek dan angkot yah? Untuk gw pribadi, gw lebih suka sesuatu yang lebih manusiawi yaa, seperti perut yang sedikit buncit, atau wajah berjerawat terus kenapaaa. I like, you know, imperfection. Something's broken and all that. Badan sexy dan bagus, aduh, itu semua ujungnya cuma nafsu kok, orang-orang menyenangkan humoris dan pintar yang justru menarik. Toh semua yang bagus-bagus itu juga akan berkerut menjijikkan nantinya.

Sungguh gw gak begitu peduli urusan fashion dan segalanya, gw pakai pakaian yang gw suka dan nyaman, yaitu baju-baju kebesaran, plain, dan gw sangat suka warna navy blue atau maroon. Tapi kok tampaknya, semua orang seperti berlomba-lomba tampil...
No no no, I do appreciate fashion. Cuma, if only I have more money, sure I could buy those things too, yeahhh that one or that one. Beli baju yang selama ini cuma gw bisa elus-elus, lihat price tag nya kemudiam berusaha berwajah datar hahaha. Demi Tuhan, gw cuma pakai sepasang celana jins bergantian, celana sejak gw SMA.

Memang semuanya kembali ke uang yah ;p

Sudah ah, rambling daritadi.

Intinya,
gw akan tetap makan enak,
menghindari sebisa mungkin cemilan dan makan malam hari,
berkeringat dengan bergoyang-goyang centil atau sit-up,
dan semoga pinggang gw mengecil supaya jeans sedih itu bisa muat kembali tanpa harus dibuka kancingnya saat gw duduk. Hahaha.

Masalah pandangan orang-orang dan itu-itunya, terserah deh, gw juga gak mungkin kan mengubah suatu 'masalah/pandangan sosial' kaaan?
Be yourself aja yah, haha, basi gak sih?



" All you girls
You look and flip your hair and wonder
why I'm still here, well
You're superficial
I'm a misfit
But, baby, that's ok
All you girls
When you look into the mirror
Tell me how do you appear, well
You're superficial
I'm a misfit "


Hey, I love that song!

Comments

  1. i find it really inspiring :)

    suka sekali sm pembawaan mood dan emosi di tulisan ini...and damn THIS PILE OF FATS indeed *juga menunjuk ke perut*

    i live fashion too but no matter what i still think that the most important thing is that thing called "heart" under the stylish jacket :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih Ario Achda. :)
    rasanya senang sekali (sekaligus lega)
    ternyata tulisan saya bisa dibaca
    dan (ternyata) bisa memberikan dampak positif.

    yoroshiku!

    ReplyDelete
  3. my pleasure...been enjoying ur blog!!! i even share it on facebook... lol

    turned out ur a fren of sun ya...he introduced me to shiina ringo too :)

    keep writing pls

    ur blog is on my favorite list! :)

    ReplyDelete
  4. thank you sooo much, i really appreciate it.
    rasanya seneng banget loh. hehe.

    yes to sun and shiina ringo! :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts