Ibu Tiri


Ibu tiri gw itu bener bener citra stereotype ibu tiri,
ya yang itu - yang jahat, dengki, picik, sombong, angkuh.
Auranya gelap gulita, sedikit kehijauan, kayak air got lah.

Gw benci dia.
Dia benci gw.
Bukan rahasia lagi.
Seluruh dunia pasti tahu.
Sekeluarga gw, dari pihak papi dan mami, semua benci dia.
Dia benci keluarga gw dari pihak mami,
dan ngambek ganti gantian sama keluarga dari pihak papi.
Bokap juga muak sebenarnya,
tapi bokap lembek, bilangnya capek, tapi ya gitu dehhh.
Kalau berantem kaburnya kerumah, main sama kami sekeluarga.
Ngumpet ngumpet pastinya.
Tapi balik kesana dan baikan juga.

Ibu tiri gw masih relatif muda lah.
32 tahunan kalau tak salah.
Tapi entah bagaimana sih, sikapnya masih keanak anakan sekali.
Lebih labil dari ababil.
Lebih norak dari ababil.
Doyannya jaga gengsi dan bergaya.

Dia sudah dinikahi bokap dari sejak gw SD kelas 3 mungkin, atau 4?
Dia dari Padalarang, Bandung. Ndeso pisan dah.
Orang gunung kami nyebutnya.
Dekil dan jempol kakinya gede.
Awalnya semuanya baik saja.
Main kerumah, dikenali ke mami dan segalanya.
Jalan jalan bareng. Diajak mami shopping dan didandani.
Bahkan satu kali tahun baruan dirayain bersama.
Entah sejak kapan, dia jadi setan.
Mungkin diprovokasi orang atau keluarganya.
Jangan deket deket sama manta istrinya atau apa.
Bokap itu dekat banget sama keluarga gw.
Sama semuanya.

Dan entah sejak kapan juga si iblis ini mulai menghina hina keluarga gw tanpa sebab. Sejak ekonominya naik dan hidupnya membaik dia jadi sombong. Dagunya diangkat. Orang Kaya Baru. Beli barang barang sok bermerk tapi hanya untuk gengsi tanpa enak dilihat. Gak punya sense of style - tetap aja kayak orang gunung. Norak.

Cemburuan gak jelas. Posesif. Terror nyokap lewat telepon. Pasang barikade antara bokap dan kami semua. SMS SMS dengan bahasa yang - sangat tidak berpendidikan.
Menyebut keluarga gw keluarga gembel, rumah dekat got, bau tai, keluarga pelacur, bahkan menghina nyokap gw pelacur.

Semuanya geram tapi malas untuk meladeni.
Untuk apa - menurut mereka - meladeni orang gila.
Biarlah dihina keluarga gembel, toh kita berkecukupan, dan kita selalu hepi.
Gak kayak dia, ada uang, tapi hati gak tenang.
Selalu berpikiran negatif.
Jahat.

Semua anggota keluarga baik dari pihak bokap atau nyokap enggak ada yang suka sama dia, tapi selalu berusaha baik karena gak enak sama bokap.
Dan selalu bergosip ria saat kumpul bersama dan ada gw.
"Dasar orang gila vin, cuekin aja..." lalu ditambah cerita cerita kejelekan dia.
Kasihan sebenarnya, dibenci banyak orang, tapi gak sadar.

Dia berpindah agama jadi Katholik.
Punya meja doa di kamarnya.
Rajin berdoa. Sebelum tidur dan bangun tidur dan entah setiap jam berapa.
Tapi kelakuannya sama saja kayak orang gak beragama.
Jahat, licik, iblis. Succubus. Lilith. Wanita dari neraka.
Gak guna luuu doa banyak banyak.
Sebentar lagi paling badannya bau bangkai.

Kebencian gw selalu gw telan karena bokap capek banget kalau berantem sama dia.
Semua barang dilempar dibanting bokap dimaki lalu pergi kabur entah kemana bawa mobil - ngambek ala ababil. Bikin malu.

Liburan bersama, lihat noraknya dia kayak apa, selalu gw tahan tahan.
Gw bersikap baik karena gw malas, walau gw tahu, dia pun sangat palsu di depan gw.

Saat oma (dari bokap) gw sakit parah, bahkan dia marah marah sama bokap supaya keluarga gw gak ada yang datang kalau sampai oma gw meninggal - yang saat itu bahkan belum jelas nasibnya. Setan macam apa kayak begitu... Sampai akhirnya bokap telepon gw sambil melarang gw untuk bawa keluarga gw ke rumah duka dengan dia bisik bisik di belakangnya memberikan skenario. Setan.

Oma gw yang sangat sangat sangat gw sayang dan super dekat, practically ngurus gw sejak kecil...

Saat doa setahunan meninggalnya oma gw... kami semua ke Bandung untuk doa bersama.
Hanya sampai disana bukan doa bersama yang gw lakukan, gw diharuskan menemani anaknya untuk nonton bioskop di PVJ. Fucking PVJ. Bioskop gak akan kemana mana. Dari segala hari dia harus pilih hari itu??? Dan anaknya yang sangat dimanjakan itu... Gw ke Bandung untuk oma gw, bukan nonton bioskop. Setan. Jahanam. Gak punya hati, gak punya otak.
Bokap yang cuma bisa minta maaf sambil ngomel di belakang, gak membantu sama sekali.
Kesalnya sampai bikin nangis. Gw benci.

Sesebelnya gw sama orang, gw gak pernah benci sama satu orang pun.
Cuma dia seorang.
Yang kalau ada kesempatan, ingin gw tonjok mukanya.
Gw jenggut dan seret di aspal.
Gw gebuk pakai asbak.
Benci. Sampai ke intinya.
Bukan manusia.
Setan.

Beberapa bulan lalu bokap bingung.
Dia bilang contact gw hilang dari bb nya dan minta di add ulang.
Setelah beberapa saat kemudian ternyata contact gw lagi lagi hilang.
Cuma satu pikiran gw.
Ini pasti kerjaan setan.
Dan ya, intuisi gw benar.
Bokap telepon di kemudian hari... ternyata contact nya dihapusin sama istrinya.
"Biarin aja, contact saya dan (anaknya) aja dihapus! Kaya udah gak mau berhubungan lagi! Tahun baru aja gak ngucapin apa apa!"

Si tolol.
BB gw error dan habis dibawa servis.
Semua contact gw hilang semua.
Contact contact baru gw adalah orang orang yang menurut gw penting dan keingat aja di kepala. Karena dia gak penting dan gak keingat ya mana gw add lagi.
Belum apa apa aja pikirannya udah negatif.
Dan halooo gw tahun baru senang senang tuh di luar negeri. Gak kerajinan gw telepon elo.

Dan tololnya bokap suruh gw untuk minta maaf - yang ngomong ngomong gw tolak mentah mentah.

Masih gw hiraukan.

Bokap belum lama ini ribut besar dan kabur kerumah gw untuk ngajak nyokap dan teman temannya dugem atau apalah gw gak ngerti. Dan mereka tampaknya jadi curhat curhatan.

Hari ini...
Nyokap manggil dan tiba tiba cerita.
Setan itu telepon nyokap dan bentak bentak...
kurang lebih :

"HEH LO NGAPAIN SMS SMS LAKI GW?!!! MAU MINTA DUIT BUAT ANAK LO?!? ASAL LO TAU AJA YA, DUIT YANG DIPAKE BUAT TRANSFER KE ANAK LO ITU DUIT GW TAU GAK?!!!! ..."

Dan nyokap matiin teleponnya sebelum dia selesai ngomong.
Seriously, she's messing with a wrong person.
Nyokap gw preman.

Kalau dia pernah nyeret orang di aspal cuma karena rebutan becak dan ngebelain oma gw yang hampir dikeplak, apalagi ini?

Nyokap gerah, dan capek tampaknya.
Akhirnya dia balas... sayangnya lewat sms karena dirumah ada babe...

"ELO JNG CUMA BERANINYA TLP DOANG. ELO BISA BLANG GW MINTA DUIT BWT ANAK GW. SORRY Y, GW G PERLU DUIT ELU. KL MMNG DUIT ELO YG DPK AMA LAKI LUH, BRARTI SLAMA INI ELO BLH JADI PEREK DONK. HAHAHAHAHAHA... ELO G USH MARAH SAMA ORG LAIN, ELO NGACA KL ELO TUH SIAPA?! APA YG ELO BISA KL G CUMA JUAL DIRI?! G USH MUNAFIK, GW TAU ELO SIAPA?! KL GW MAU AMA LAKI LUH, DULU GW G TINGGALIN. ELO G USH BW2 ANAK GW, ELO LIAT ANAK LOH KG MIRIP BAPANYA, TP MIRIP SUPIR. HAHAHA.... GW KASIAN AMA ANAK LU. ELO TUH MALING TERIAK MALING. ELO TNY AMA LAKI LUH, YG SMS SIAPA DULU. GW CUMA KASIAN, DIA CERITA ELO CUMA BISA NGABISIN DUIT BWT KELUARGA LU TUH YG PENGERETAN! SBB LAKI LUH SENDIRI YG BLANG. KL G GW TAU DARI MANA. ELO TUH TOLOL!!! ELO G USAH USILIN GW D, SBB GW G MAU TAU N USIL SAMA KLRG LU. URUS AJ KLRG MASING2. DASAR PEREMPUAN G TAU DIUNTUNG!!! KL ELO MSH G SENENG KITA KTMUAN AJA. APA PERLU GW YG DATENG K RMH ELO, PRMPUAN KURANG AJAR G ADA PENDIDIKAN, ORG UDIK TAU G LUH!!!"

iya luhhh mampus luhhhhh.
Kenapa sih mi pake "LUH" hadehhh.
Dasar orang tua hahaha.

Gak ada balasan tuh. Gw rasa dia udah kejang kejang saking marahnya.

Gw udah menawarkan untuk nganterin nyokap dan semua tante gw yang pernah dihina untuk nyamper kerumahnya. Oooo I got a very very great plan in mind.
Tapi mami menolak karena alasannya gak begitu jelas dan malas karena bisa jadi urusan ke polisi. DOH.

Lame.

But still, gw muak, gw benci, gw penuh amarah.

Bawa bawa gw lagi sialan.

Salah apa gw.

Bokap kirim duit ke gw wajar lah gw anaknya,
dan sejak kapan itu jadi duit dia, kerjaannya dirumah doang sama ngegaul gengsi gengsian sama teman temannya. Palalo duit lo. Goblog.

Sok beli iPad karena trend, gerakan jari buat ngegedein layar aja gak becus.

Dasar udik.
OKB.
Tetep aja orang gunung.

URGHHH GOSH I'M GONNA EXPLODE.

I CURSE THE DAY YOU CAME INTO MY LIFE.

FUCKING OLD SKANK.

GO FUCK YOURSELF.

Comments

  1. i'm looking forward to read the story by the time u came and slapped her on her face already. when u do, pls notify me the first!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts