"At the Hospital, an Interlude of Clarity"

Beberapa minggu lalu, gue mulai nonton Modern Love (belum selesai tapi!).
I just want to say that I really really really love episode 5.
Yasmine (Sofia Boutella) dan Rob (John Gallagher Jr.) kencan, kemudian kencan kacau dan jadi berdarah-darah karena pecahan gelas, memaksa mereka untuk saling kenal dan melihat satu sama lain di situasi yang gak ideal. They opened up to each other. And she stayed. Fuck.
Tapi yang sangat berkesan untuk gue adalah keesokan harinya, saat mereka keluar RS dan sarapan di bangku taman. Setelah meresapi suasana sekitar, dengan Yasmine rebahan di pahanya, Rob ngomong...

R: Can I say something?
Y: Hmm?
R: I really appreciate this.
Y: Mm.
R: No, I mean it. I-I-I know that we've only just now met. And nothing has really happened. And I know that you're just out of an intense relationship, and I'm not really, probably, you know, a long term prospect. But I just want to say, whatever happens, this meant something. Honestly, if I never see you again, or if you stick around a very long time, or anything in between those two, it's all... Yasmine, are you asleep?

You see, even if the date leads to something - or nothing, well... they have this moment to cherish. This specific sweet moment tailored by the universe for them. And that's what matters.

Man, I love first dates.
Gue suka bagaimana kita masih niat banget, of how to present ourselves..
Deg-degan dari sebelum berangkat karena gak tahu apa yang akan terjadi.
Will it go smoothly or will it be a disaster..
Lalu momen pertama kali ketemu setelah saling nanya tunggu di mana and stuffs..
Pilih makan.. ngobrol.. I..
I love the awkwardness of it.

And boy, did I get one.
I matched with this really really really cute guy on Tinder.
Only to found out that he was going to Semasa the next day - what a coincidence, gue lagi jaga booth bareng Sun. Tapi ngebayangin panas nerakanya di Semasa rasanya gak ideal banget hah???
But there he was, the next day, mencuat di antara kerumunan dengan warna rambutnya yang seperti pasir, waving at me from afar.
Gue sudah lepek gak jelas dan... Fuck. He's even cuter in real life.
Seraya dia nyamper ke booth gue, gue liat-liatan sama Sun sambil nervous. Sun cengar-cengir kebapakan.. apa deh.

I... I kinda forgot what we talked about... gue ingat gue bilang udah-dibilangin-bakalan-panas-kenapa-pakai-bajunya-begini dan dia kayak aku-gak-ngira-akan-sepanas-ini...
Gue keringetan dia keringetan, kita berdiri di samping kipas angin besar.
He bought a jar of cookies. Salted caramel. Saat gue bantu buka ikatan kotak bungkus dia bilang ikatin aja ke pergelangan tangannya, which I did, sambil gemeter tapi berusaha gak gemeter, dan.. yang masih pakai hingga hari ini. Sampai warnanya berubah dan serat talinya mengembang :')

Sun sent me on a fetch quest to buy him a sandwich. Dia mengerti sekali, muda-mudi ini diberi kesempatan berduaan... So we went down, ordered a sandwich, dan menemani dia antre pesan minuman. Berdekatan lepek-lepek dan terik, our faces were in a really close proximity.
Gue dah gak kebayang all the pores dan komedo gue keliatannya kayak apa... but whatevs. Tanggung? Kita minum minuman yang dia pesan di bawah naungan pohon di sebelah buibuk dan nakanak yang berteduh sambil antre makanan dan minuman.

Gue ingat setelahnya gue beli Namelaka.. earl greynya habis, jadi pesan rasa coconut melaka. We decided to sit on a nook.. sharing it. Dia yang gak bukan sweet tooth cuma bilang "uhm, manis!" saat gue tanya bagaimana rasanya. What a monster. We talked for a while.. took some photos. I looked like shit. Pake ada putih-putih cream kue segala di bibir.. (._.  )

He hung out for a while di booth sampai ia memutuskan untuk pulang.. gue antar dia sampai parkiran yang ternyata agak jauh. Good, extra time. Cos I was pretty sure he wont contact me again after this.
We hugged a little. We said goodbye. I walked back.
And as I was trying to wrap my head around what was just happened..
He texted me..

"Proper date tonight?"

I sighed in relief.

...

I'm...

head

over

heels.

Fuck.

Fuck.

Fuckety fuck.

Fuck.

Comments

  1. Anonymous4.1.20

    Update on the date pleaseeee

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts