desire to create

Akhir-akhir ini gue kepikiran terus pingin punya film pendek juga.
I really want to create. Hasratnya gue diemin karena gak pede - classic cavin.
Tapi diam-diam gue mikir, cerita apa.. gue mau yang dekat.. nothing grand and too ambitious..
perhaps, something personal? Something fun? Yang gak pakai uang karena gue bener-bener gak punya uang, dan pakai kamera hape gue aja yang kebetulan jernih, wide, dan bisa nangkap suara yang dengan oke banget meski agak jauh. Terus eureka moment aja gitu.. my blog. I could just make something out of it. A story, my story.. Si cuddle buddy!

So i started writing. Draft 1 gue buat dalam tiga hari.
Panjang dialog doang isinya, ngobrol-ngobrol di kasur.
Tapi setelah gue baca ulang, out loud, rasanya it sounded better in my head.
Dan karena pendekatan gue maunya natural dan mengalir aja gitu... gue pikir kenapa enggak sekalian aja lepas script. Maksud gue, scriptnya ada sebagai guide saja gitu. Dialog bisa impromptu.
Serem, tapi exciting.

Gue menggebu-gebu. Bahaya.
Gue yakin a slight hindrance will crush me im sure.
It did, btw.

The thing is... karena gue punya zero budget, ya gue cuma bisa approach temen.
Pertama untuk paruh pertama, gue butuh adegan ngobrol sama temen-temen, naturally gue apporach temen-temen sendiri. These bunch of awkward dorks.. deg-degan sih mereka bisa apa enggak, Bagus aja nervous depan kamera. Pray.. ya Pray.. Dipta.. I mean, dia suka perform broadway2an.. Sam ya.. Sam. Gue butuh mereka jadi diri sendiri aja sih. Ngobrol tanpa indahin kamera. Tapi gue baru ngomong jelasin bentar, Sam langsung narik diri gak mau ikutan. Katanya dia gak bisa akting.
I get it, but i didnt ask him to act. Just.. hang out and talk gitu.. Gue sedih dong.
Partially karena gue merasa this really matters to me.. like.. uhmmmmm.. idk, man. Gue gak bisa sama ratain diri gue sendiri sama orang lain. Like, gue suka sebel sendiri kalau loyalty gue gak dibalas gitu.. (._.  ) apa ini artinya gue gak tulus.. tapi maksud gue, kalau gue gak nyaman sama sesuatu tapi yang lain ikutan ya gue pikir ga nyaman asal ramean ya udah.. apalagi kalau penting buat temen gue gitu. But.. aw man. Idk.. masa gini doang bikin gue langsung ambruk. But it did.

Gue tinggalin sebentar.. a few days.. sampai akhirnya semangat gue mulai kembali setelah gue ngebayangin shot-shot di kepala gue yang suka muncul tiba-tiba..

Gue ajak Yosu untuk gantiin Sam akhirnya. Tapi Dipta, flaky per usual... kayak bilangnya kayaknya-bisa. Maksud gue.. ya make time for me gitu. Reserve it, harinya, buat gue. Terus setelah gue kemarin konfirmasi bisa atau enggak, dia gak ada kabar. Sepertinya sedang sibuk kerjaan... yang ngomong-ngomong ternyata benar. Dia akhirnya ngabarin bilang kalau dia kayaknya ga bisa karena harus ketemu blogger atau apa. See, gak direserve buat gue.

I hate having to depend on someone else beneran deh. Kalau bisa kerjain sendiri gue kerjain sendiri. Tapi ya ini ga bisa, unless gue bisa belah diri atau cloning. Gue sedih beneran huhu.. then again, gue mikir.. gue ga bisa ngasih apa-apa buat mereka in return.. Ya rasanya gue ga boleh kesel aja jadinya.

(._.  ) i guess im just gonna sulk in silence.

Another thing, yang bakalan jadi cuddle buddynya, siapa juga yang mau adegan risque, partial nudity, dan gak dibayar apa-apa. Ya tuhan. I realized, I expect a lot out of them, tapi gue ga bisa kasih reward apa-apa juga. Gue approach teman yang menurut gue fisiknya sempurna banget dan emang demen akting-aktingan, theatre, and stuffs. Dia berani-berani aja sih tapi dia parno sama keluarga, so yeah that's a no. Orang kedua pun menolak karena gak nyaman. Lalu.. siapa.. gue gak ada uaaaaaang tapi ngotot mau bikin ini.. it's frustrating.

Rasanya gue belum sempat unjukin moodboard dan referensi, belum sempat unjukin kalau shotnya bakalan intimate tanpa frontal dan vulgar. Semuanya sensitif. If anything, yang bakalan keliatan banyak nuditynya ya gue. Astaga gue ngerasa gatau diri kayak Lena Dunham di Girls. Sisanya ya implied aja gitu...

Tapi ya... gimana... im kinda... stuck now.
Antara sebel tapi ga boleh sebel.
Antara mau mundur tapi... sayang...
Gue udah lama banget gak ada desire pingin berkarya kayak gini...
Rasanya gue kayak lagi lari sambil nangis kejerrr bawa obor terus sambil panik juga takut obornya padam gara-gara angin.

Gue suka loh merenung, kenapa ya self esteem gue rendah banget dan setiap gagal pertama kali kenapa gue langsung ambruk, like... ini rootnya dari mana? Lack of parenting? Apa gitu? Apaa??
Capek banget. Tuhan. Gue mau bisa berdiri tegap dan mantep gitu.
You know... fall 5 times get up 6 times... atau apalah pepatahnya.

So yeah, im kinda salty my friends "bailed" on me. Also the fact that I'm broke rn. And I dont know how to make this short happen.

Hmmm. (._.  )

Comments

Popular Posts