Movie Journal Apr-Jun 2017 (13)

Persona 5 took a huge portion of my time, that game is frickin long!!! Playthrough gue 100 jam lebih dan rasanya sudah jarang sekali game jaman sekarang yang playthrough nya selama itu. Setelah itu gue keranjingan Fallout 4 sampai sekarang (._.  ) game ini gak gue banget tapi astaga serunya.

Also, TV series banyak banget silih berganti, akhirnya film terbengkalai lagi huhu.
Gue cuma nonton 13 film dalam tiga bulan! Apa-apaan.

Get Out (Jordan Peele, 2017)


Get Out ya seperti pujian-pujian akan film ini lah, gue setuju.
Gue demen banget akting Allison Williams pas telponan sama Rod. Chilling!!!
Bagus pointed out kalau latter half of the movie agak ngingetin sama Rumah Dara,
kalau dipikir-pikir iya juga ya.

Guardians of the Galaxy vol.2 (James Gunn, 2017)


Gotg ya fun aja sih, udah. Jokesnya jokes PG13 aja gitu yang HAHAHA NIPPLES HAHAHA dan semacamnya. The funniest bit sepanjang film menurut gue sih pas Groot muntah. It was small, it was quick, but idkw I lol'ed so hard when it happened. Adegan ini ngingetin gue sama adegan kucing I'M OKAY di Lego Batman. Gue dan Bagus ngakak parah tapi yang lain ga ada yang ketawa (._.   )

20th Century Women (Mike Mills, 2016)


Film Mike Mills kedua yang gue tonton setelah Beginners, I like this one better. Nothing much happened throughout the movie, tapi karakter2nya menarik semua.

My Life As A Courgette (Claude Barras, 2016)


Colorful claymation dengan cerita yang lumayan dark. Wah, ngaco sih. Gue nangis nonton film ini. I love it so so so much.

A Silent Voice (Naoko Yamada, 2016)


A Silent Voice punya plot yang segar sih menurut gue. Gue pun suka vibe slice of life nya. Problem gue akan film ini cuma durasinya yang agak terlalu lama. Nishimiya nya juga.. apaya.. gue greget kayak stop blaming yourself ihhh tapi ya gatau sih gue gak pernah ada di posisi kayak dia juga. But overall I like it.

Alien : Covenant (Ridley Scott, 2017)


Orang-orang rasanya critical banget sama franchise ini ya, kesannya kayak jelek banget padahal gak sama sekali ah, at least to me. Gue agak bete Engineer nya cuma sebentar padahal yang buat gue intrigued sejak Prometheus ya mereka. Alien Covenant rasanya cuma kayak jembatan aja sih ke film berikutnya, yang hopefully -walaupun film ini flop- tetep dibuat. Also, Katherine Waterston rambutnya gemes parah, gue sampe jadiin contoh pas potong rambut ke salon.

I am the Pretty Thing that Lives in the House (Oz Perkins, 2016)


Film ini cantik banget. Bangettt. Atmospheric juga. But that's it. Protagonisnya tindakannya aneh gue rasanya waswas sama dia. Seluruh ceritanya dijelaskan di intro dan 80 menit setelahnya diisi sama footage-footage seisi rumah. Film cuma 80 sekian menit tapi rasanya kayak 2 jam asli. Gue gak masalah sama slowburn horror tapi ini gak ada reward apa-apa gitu. Film ini gak jelek sama sekali, I just don't like it.

Personal Shopper (Olivier Assayas, 2016)


Personal Shopper agak susah kayaknya kalau dijelasin ini film apa tapi yang pasti KStew's a delight to watch!

Krisha (Trey Edward Shults, 2015)


Krisha rasanya intimate dan tegang sekali. Sepanjang film lo deg-degan nunggu tante ini break-down. Then it happened, dan gue lega filmnya kelar - bukan karena jelek, tapi agak emotionally taxing aja. Atau mungkin mood gue saat nonton film ini gak tepat. But Krisha's really cool! Apalagi kalau gak salah si tante ini bukan aktris beneran tapi tantenya si sutradara?

Raw (Julia Ducournau, 2016)


Rasanya membingungkan sekali, jijik tapi slightly aroused. WTF.

Wonder Woman (Patty Jenkins, 2016)


Walaupun Wonder Woman cerita superhero yang sangat tradisional, tapi rasanya earnest sekali di semua aspek. Gal Gadot (yang awalnya gue ngeri takut dia ga bisa akting) ternyata oke. Banter sama Chris Pine nya juga asik. It was really fun, saat adegan berantem di desa kecil itu gue gak sadar teriak WOOHOO untung bioskop lagi agak ramai habis ketawa or something.

Transformers Apalah (Michael Bay, 2017)


Ini film Transformers ke berapa sih? Empat? Gue ingat gue nonton yang pertama, I don't remember much but I didn't hate it? Di film kedua, gue kebosanan di bioskop, dengan semua ledakan-ledakan, visual rusuh, dan suara yang bising gue masih bisa kebosanan coba. Panjang pula durasinya? I skipped the next one. Ngapain gue buang-buang waktu, pikir gue.

Kemudian gue, Bagus, dan Pray bingung ngapain saat weekend memutuskan untuk memberi kesempatan ke robot-robot ini di bioskop murahan biar gak merasa rugi kalau filmnya jelek. Tentunya gue udah masang ekspektasi gue di alas kaki. Ternyata tetap sebuah keputusan yang salah, cukup membuat kita bertiga bikin pact gak bakal nonton film dari franchise sampah ini lagi - ever.

Keberadaan Anthony Hopkins gak ngebantu film ini sama sekali. Menuh-menuhin durasi dua jam setengah pake plot GAK PENTING yang udah dipaksa masuk terus diresolve gak lama setelahnya begitu aja. Clearly, mereka gak peduli juga dengan ceritanya. Not even paper thin, kosong! Yang penting spectacles gitu? Tapi tetep ga bantu sama sekali. Saking rusuhnya apa yang ada di depan mata, tengah film gue nanya sama Bagus, "What are we looking at???" then he replied "I DONT KNOW".

Itu ngapain plot anak kecil cewek (yang sumpah overacting banget ga demen gue, bisa biasa aja gak nangisnya), ga perlu sumpah. Keberadaan dia cuma buat rame-ramein doang plus robot jelek yang dia bawa buat plot device di akhir, ngapain lah, mencet sesuatu or something??? Dan anak kecil tuh udah deh gausah sok repot sok ngerti ikut2an misi berbahaya pengen gue geplak. Also ngapain repot-repot nambahin lore uuu chosen ones uuu royal family or some shit tapi pada akhirnya gak dibawa kemana-mana, cuma aksesoris. Dan cewe cantik seksi yang merangkap profesor etc etc apalah. Percaya banget gue. Optimus Prime dicuci otak atau apalah, resolusinya paling cuma sekian menit. Tai lah. Kesel banget gue asli. Terus udah keren-keren ya penjahatnya kayak creator atau goddess nya gitu ya, kuat banget dong ya harusnya, I mean, dia yang menciptakan semua itu kan? Terus kalahnya gitu... doang? Dan planet mereka kecil banget??? Paling segede bulan? Mereka gede-gede gitu kan, sempit-sempitan dong disana? Apa penduduknya dikit? Bentuk planetnya gimana juga? Udah sampe bumi terus perang itu gue udah kagak ngerti gue ngeliat apaan. Gue rasanya mau merem aja nungguin kelar.

Pas gue lihat trailernya, jujur gue sedikit tertarik. sumpah bonkers banget, robot-robot di jaman medieval, hati kecil gue ngarepin sesuatu yang emang beneran bonkers tapi fun walaupun plotnya gitu doang. Lah ini, MOBIL-MOBIL MEWAH INI BERUBAH JADI TRANSFORMERSNYA AJA DIKIT BANGET. TAI TAI TAI... I'm still pissed apparently.

Kedi (Ceyda Torun, 2016)


OMG THESE CATS. Gemesnya minta ampun mau mati rasanya. Seriously, cats are so frickin fascinating to watch, seakan-akan ada storyline nya sendiri.

Movies of the months nya... Film-film tiga bulan belakangan ini gak ada yang resonant banget buat gue rasanya, tapi My Life as a Courgette dan Kedi berhasil bikin gue merasakan banyak perasaan. So yeah. Both of'em!

Comments

Popular posts from this blog

#JAPANWITHDRAWAL

I'm gonna tell you about my Saturday.

I know, I don't pray that much.