Short Vacay pt.2

Little Drom Store, Books Actually, dan Woods in the Books pindah. Kesel banget. Udah sampe ke Ann Siang Hill ternyata mereka gak ada, sialnya lagi wifi kita mati.

But anyway, hal lain yang paling menyenangkan buat gue kemarin di Singapur adalah AB Mohammed. Restoran India yang kayak fast food, enak banget astaga. Banget. Persis seberang Mustafa. Gue deg-deg an pas lihat etalase dessertnya. Indian sweets! Gue beli semua yang ada masing-masing satu buat nyobain.


Sebenernya ada satu lagi, Gulab jamun, tapi kayaknya masnya kelupaan jadi yaudahlah gue males ngomongnya. Kemudian gue, Bagus, dan Pray saling coba-cobain dan sok ngasih komentar kayak di acara kuliner. Kayaknya lucu kalau kita punya channel youtube bertiga buat ngomentarin makanan-makanan hehe. Tapi sepertinya mereka dismiss ide gue karena mereka pikir kurang ada bintangnya. Mereka gak tau kalau mereka adorable. Hhh. Gue coba google namanya apa aja tapi kayaknya beda region beda nama jadi kalau salah mohon koreksinya.

Itu yang kayak kerupuk, Jalebi? Rasanya, literally... kayak gula. Manis semanis-manisnya, meleleh di mulut. Gue langsung keinget Baklava di Turkuaz. Tapi bikin nagih sumpah.

Yang bulet kayak onde-onde... Laddu sesuatu? Kayaknya di google laddu banyak jenisnya. Anyway, ini pada gak doyan, grainy dan ada hint of spices probably ginger, yah intinya pada gak doyan.

That red puddingy thing, Halwa? Tapi yang padat. Kayak puding tapi rasanya yucky. Idk, ini yang paling dibenci sama kami bertiga. Blegh *_*

Yang balok kuning keras itu, Mysore Pak? Kasihan itu juga gak digemari. Rasanya kalau gak salah mirip sama si onde-onde. 

Nah, si putih cantik itu, Doodh Peda? Literally condensed milk padat manis semanis manisnya dan gurih. Pilihan Pray dan Bagus nomor satu. Enak tapi enek. Gue tiga kali gigit aja udah cukup kayaknya. Lucu sii, kayak sabun.

Dan terakhir si oranye bertompel itu, gue gatau ini namanya apa tapi sepertinya kalau dilihat dari google, teksturnya mirip sama Gulab Jamun tapi gak digoreng gitu. Kayak tobikko tapi rasa susu. I love it so much, this is my personal fave and second best buat Bagus dan Pray.

Semuanya menarik, rasanya kayak taste buds lo di assault sama rasa manis. Saran gue sih kalau makan Indian Sweets mending share sama temen kalo gak enek dan jangan lupa minum air yang banyak. Demi, besoknya gue bangun tidur tenggorokannya sakit pas nelen. Hadeh.

... Gegara gue nunda-nunda nulis blog akhirnya gue lupa dong gue mau cerita apa aja. Kayak udah lewat seminggu juga. Yaudah kali ya. Pokoknya semua senang. Rizky dan Bagus dibukakan matanya dan baru ngeh betapa berantakannya kota Jakarta tercinta ini.

Dari Changi yang rapih dan tersistem jelas sampe ke Soetta yang bahkan pena buat nulis kartu imigrasi aja masih ada kabel dan tulisan JANGAN DIAMBIL............ sebarbar itu orang Indonesia. Pen nganggur aja dicolong. Anyway...

My head hurts, talk to y...... talk to myself later!







Akhirnya gue nyobain Garrett (beli dua yg kecil gratis satu ternyata, mungkin lagi beruntung tantenya ngasih gratisan satu lagi hahay)... Ya enak aja sii but I don't see what the fuss is all about. Dan ngomong-ngomong popcorn ini udah tiga hari masih garing. How.... come....



Terakhir... Pamer belanjaan ahh~~


Comments

Popular Posts