Short Vacay pt.1

3/3/2016

Just got back last night, my feet hurts my neck hurts my back hurts but I'm happy.
Singapur ya Singapur, rapih bersih dan teratur.. panas!
Panas nya bukan main, panas lengket, well gak panas juga sih lebih tepatnya anget, kayak naik kopaja.

Bagus excited sekali rasanya gue kayak ibu-ibu bawa anaknya jalan-jalan hahaha.
Mesti lihat dia foto segala hal dari yang jelas sampai yang gak jelas kayak tong sampah.
Menggebu-gebu sekali lihat Subway dan Nando's aaaand everything sandwich related sih...
Sangat takut telat dan jalan cepat pas mau ke Universal Studio karena takut kesiangan, persis anak kecil gituu gemes. Gue sok cool dan kalem sih tapi sampe US gue dalam hati gegulingan juga.
Terakhir kali kesana kan sama bokap dan bini anaknya plus keluarga, basi. Gak bisa maen ini itu. This time tho, semua rides yang penting berhasil gue masuki!

Gue suka bagaimana mereka merhatiin semua hal kecil sekalipun, elaborated graphics and themes, rapih bersih dan sistematis. Gue bisa antri tenang tanpa kepanasan, bahkan antre paling lama cuma 15 menit. Itupun lo bisa ambil jalur cepat dengan masuk ke Single Rider, kalo lo ga peduli naik sama rombongan lo masuk aja kemari. Cuma yang enggak gue suka dari USS adalah makanannya yang mahal seanjing-anjing. Eh tapi nachos cart dengan coconut drink itu enak banget sih, dia ngasih keju dengan sangat berlimpah. Walaupun masing-masing SGD6 but it's way worth it dibandingkan makanan di restoran-restoran lainnya. Gue makan di Friar's dan rasanya.............. ya gitu. 14 fucking dollars gue bisa beli nachos itu dua kali.

Review yuk.

0. Deretan merchandise store gak penting...

1. Madagascar : A Crate Adventure **
Ekuivalennya Istabon Dufan, tapi dengan cerita jelas dan udara segar, gak apek dan pengap kayak Istabon. Gak penting sih dan gue gak suka Madagascar juga tapi oke lah buat pemanasan.

2. Enchanted Airways ****
Siapa tuh pas antri bilang ride ini "Begitu doang..." (kayaknya adek gue dan salah gue sih, her judgments gak pernah reliable) dan ternyata pas naik serem juga. Serem karena awalnya udah mikir kalau ride nya paling kayak gerobak ulet bulu di Dufan itu, ternyata lumayan ngagetin.

3. Shrek 4D Adventure ***
Nah ini sudah pernah, jadi agak nostalgia karena terakhir kali masih ada Oma dan dia ketawa histeris sambil diguncang-guncang hehehh... but well, agak ngantuk sih gue di ride ini. Adem banget kan dan digucang-guncang kayak cradle... agak mengingatkan gue akan tidur di bajaj pulang sekolah SMA dulu.

4. Puss in Boots' Giant Journey ***
Another roller coaster with a few twist, lumayan sih cuma gak begitu memorable buat gue.

5. Revenge of the Mummy *****
Personal fave. Roller Coaster gelap gulita dengan kecepatan tinggi. I was in awe the first time, tapi ternyata kemarin gue masih terpukau. That bit with actual fire and heat was pretty cool.

6. Lights Camera Action Hosted by Steven Spielberg ****
Masuk-masuk langsung dibagi ke tiga row dengan bule-bule di row paling depan... astaga kenapa dipisah-pisah, deretan gue dan paling belakang asians semua. Dan ternyata simulasi badai di syuting film gitu dan deretan depan paling kena basah dan deket sama api jadi bule-bule itu mungkin jadi tameng/tumbal. Keren sih, twist terakhir bikin gue WOOOO gitu. Agak tolol sih adegan jendela terbangnya hahaha kayak roti panggang raksasa mendadak memutuskan untuk terbang ke langit.

7. Sesame Street Spaghetti Space Chase ***
Ride ini untuk anak-anak sih tapi saat antri kita dimanjain sama elaborated graphics dan themes yang bagus banget, kalau lo suka dan ngikutin Sesame Street pasti seneng banget deh. Hawanya nostalgic entah kenapa, walaupun gue gak ngefans sama Sesame Street tapi rasanya kayak disambut sama gang nya Sesame Street gituu. Manis banget I was practically smiling the whole time sambil megang pipi segala. Saat gelap gulita dan seakan-akan kita lagi di antara bintang-bintang rasanya infinite sekali. Suka!

8. Transformers The Ride : The Ultimate Battle of 3D *****
Bayangin aja lo lagi naikin mobil Transformers dan kabur-kaburan di tengah hancurnya kota. Tegangnya kayak gitu. I was totally absorbed. Inner child gue keluar dan gue keasikan sendiri. Still not a fan of Transformers tho.

9. Battlestar Galactica : Human ****
Ini yang ditunggu-tunggu, terakhir kali datang ini belom jadi. Gila rasanya pertama kali meluncur hampir 90 derajat kah?? Seru di pertama aja sih sisanya ya udah turun naik miring kiri kanan dengan kecepatan tinggi. Udahannya gue agak melayang rasanya tapi tanpa break kita langsung antre untuk...

10. Battlestar Galactica : Cylon *****
Astaga melayang dan muter-muter di udara gue cuma bisa ketawa non-stop sampai gigi gue kering. Etapi udahannya gue beneran keleyengan parah huhu. Keluar degan gontai. Tapi seriusan ini asik banget. Dan make sure kalau mau naik dua-duanya dimulai dari yang Human dulu. Kalau Cylon dulu rasanya pas naik yang Human mungkin agak let down?

11. Canopy Flyer ***
Bangsat, gue pikir cuma duduk-duduk kayak ski lift gitu. Dan gue kebagian duduk ngadep belakang jadi gue gak tahu apa yang terjadi. Ternyata ride nya lumayan cepet dan meliuk-liuk, gue beneran takut sampe jantung gue rasanya mau copot. Not much to grab on to, gue sempet mikir sesaat mati deh gue mati this is it... my life was flashing by before my eyes. Lebay... Etapi beneran gue turun kaki gue sampe lemes huhu.

12. Jurassic Park Rapids Adventure *****
Ride terakhir yang kami naiki. Arung jeram dengan storyline dan twist, gue gak boong keren banget. Gue berhasil keluar dengan minim basah sih (yay), tapi storylinenya itu loh. Ceritanya kita masuk ke Jurassic Park lewat water compound nya cuma tiba-tiba kok ada mobil nyungsep, masuk ke lorong gelap dengan claw marks di dinding dan kemudian pitch black dengan emergency lamp warna merah dan warning di speaker astaga tegang abis. Terus kemudian ada T-Rex dan sampai twist terakhir yang keren abis. A great way to cap the day. Sumpah.

AHHHHHH I love theme parks. Gak sabar gue bisa sampai ke Fuji-Q :)

Comments

Popular Posts