Movie Journal - Dec 2015 (13)

- Goodnight Mommy (Veronika Franz & Severin Fiala, 2015)


Goodnight Mommy bukan tipe horror yang terang-terangan, lebih mengandalkan sense of dread dan slow tension gitu sampai akhirnya kita digampar sama twist. I love it, estetik dan color palette nya gue banget.

- The Darjeeling Limited (Wes Anderson, 2007)


... Entahlah, selain art directionnya yang tentunya spektakular gue gak nemu apa-apa lagi dari filmnya Wes Anderson. Inipun.

- The Peanuts Movie (Steve Martino, 2015)


Gue nyengir lebar sepanjang film ini (kecuali pas kabur pipis pas adegan Snoopy pesawat-pesawatan) dan rasanya gue bahagia. Animasinya bagus banget, kayak gabungan 3D dengan coretan tangan gitu. Linus gemesin parah. Semuanya, semuanya pingin kupeluk.

- Star Wars Episode IV : A New Hope (George Lucas, 1977)


Seminggu sebelum Star Wars 7 main dan gue pikir... kenapa enggak kita coba lihat apasih yang bikin Star Wars begitu mendunia... Dan gue baru ingat kalau gue sudah pernah nonton A New Hope sebelumnya dan... ya begitu. Cerita Heroic umumnya. Nobody yang ternyata somebody, terseret konflik epik dan companionnya pasti ada mercenary lalala. Macam Hidden Fortress nya Kurosawa. Macam cerita JRPG (but then again ini film tahun 1977, mungkin ini pioneer gitu kan). Entahlah.. Yeah I can appreciate this for what it is but...

- Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back (Irvin Kershner, 1980)


Yeah it's way more fun than the first. Yang exciting buat gue cuma Han Solo.

- Star Wars Episode I: The Phantom Menace (George Lucas, 1999)


Anak tengil ini Darth Vader nantinya... oke. Kemudian naksir-naksiran sama Queen Padme gitu, rasanya serem lihat Queen Padme yang tadinya abege dan Anakin yang masih bocah... well, mungkin kayak gue dan Bagus gitu kali ya. Sure, sure... Whee Darth Maul keren juga... yah mati.

- Star Wars Episode II: Attack of the Clones (George Lucas, 2002)


Ya, pabrik clone, sinister plan... nikah diam-diam... hmmm hmm...

- Star Wars Episode III: Revenge of the Sith (George Lucas, 2005)


Oh ternyata Palpatine... Anakin menggila... Nooo Samuel L. Jackson... Lava fight... Well, seenggaknya light saber battle nya enggak kayak main sumpit...

- Star Wars Episode VI: Return of the Jedi (Richard Marquand, 1983)


Yep that gold bikini... that twist... Hello again Boba Fett, goodbye Boba Fett...
Okay, I can safely say that Star Wars is not my cup of tea.

- Star Wars : The Force Awakens (J.J. Abrams, 2015)


OKAY SCRATCH THAT I'M LOVING THIS. Count me in as a new fan. Well, not exactly a fan juga sih, tapi gue sangat menikmati SW7. John and Daisy karakternya kayak breath of fresh air. Emo Ren juga... ya mungkin memang tujuannya trilogi baru ini buat ngajak penonton baru untuk into Star Wars sih. Then again kalau dipikir-pikir ceritanya ya gitu-gitu aja. Rasanya seperti... tribute dengan visual efek mutakhir? Terserah deh, not a fan boy, but this was a thrilling ride. Love love love it. Dan gue naksir John Boyega. Dia lucu parah di interview2. Tebel tebel gemes juga............

- Housebound (Gerard Johnstone, 2014)


Horror comedy yang asik banget. Gak kayak Scream Queens, cih.
Setelah dihitung, ada 4 twists di film ini!

- Mistress America (Noah Baumbach, 2015)


Karakter Great Gerwig annoying parah yang suka ngomongin soal diri sendiri dan diri sendiri aja. Sampai ke tengah film dan film mulai ke babak dua yang asik parah.

- Catch Me Daddy (Daniel Wolfe, 2015)


Gue udah ngantuk-ngantuk, seger lagi, sampe ngantuk lagi, ini kapan mulai tegangnya... dan pas mulai... seterusnya sampai akhir gue disuguhin ending yang buat gue gondok parah. Brutal sih brutal tapi brutal for the sake of being... brutal aja gitu. Gatau ah kesel banget. Cool poster tho.

- - -

Movie of the month : the Peanuts Movie, I think? Atau Star Wars 7? Lah kok bingung.

Anyway, menutup tahun, semoga film-film tahun ini lebih exciting lagi!!!

Comments

Popular Posts