Movie Journal - Nov 2015 (10)

- Aliens (James Cameron, 1986)


Kalau Alien lebih horror, ini lebih action packed sih.
Ibaratnya Alien itu Silent Hill, Aliens itu Resident Evil... I think.
Gue lebih suka Alien. Titik.

- Indiana Jones & the Raiders of the Lost Ark (Steven Spielberg, 1981)


This movie is a fun ride. I like it, dan Indi charming sekali gue naksir.

- Indiana Jones & the Temple of Doom (Steven Spielberg, 1984)


Kalau Raiders of Lost Ark lawannya Nazi, Temple of Doom lebih dekat sama Indiana Jones di pikiran gue. Ya bertualangnya di temple2 penuh trap gitu. Film ini dua jam ngos ngosan action sepanjang film gak ngasih jeda abis kelar nonton gue capek. It was thrilling tho. Lebih comical juga. Cuma... I mean come on, emangnya di India makannya sup bola mata, kumbang, otak monyet gitu... dan lucunya gue kemudian nonton Master of None yang episode bahas soal stereotypes orang India terus muncul cuplikan adegan film ini hahaha.

- White God (Kornel Mundruczo, 2014)


Astaga... this one's kind hard to sit thru. Gak tega gitu kan kalau binatang dikasarin, tapi sumpah White God seru banget. Lo bisa lihat film ini sebagai film horror, atau revenge movie, atau film anjing dan majikannya, terserah deh, semuanya tetep seru.

- Short Term 12 (Destin Daniel Cretton, 2013)


Brie Larson... astaga Brie Larson. Got a crush on her. Film ini rasanya semuanya land on the right notes. Sensitif tapi hangat tapi bittersweet... Pertama kali gue tahu soal film ini setelah lihat poster filmnya di kamar Candra. Dia print posternya dipigurain di tembok. Sekarang gue tahu kenapa.

- Zoolander (Ben Stiller, 2001)


I'm sorry I think I missed the jokes? I don't find this movie funny, like at all. Selain lucunya film ini persis kayak illuminati agenda dan teori konspirasi soal sinister motives nya entertainment industry hahaha. Kebanyakan baca Vigilant Citizen gue. Bodo amat siii beneran apa kaga, tapi seru kan teori-teori kayak gitu. Kembali ke filmnya, gue ga suka. Hoek.

- the Gift (Joel Edgerton, 2015)


Setelah lihat reviewnya yang oke dan gue yakin film ini gak bakal tayang lama di bioskop, akhirnya gue nonton juga sebelum benar-benar musnah dari peredaran... tebak dimana... Atrium Mall Senen. Astaga. Astaga mall ini... anyway, filmnya seru banget! Unsettling dari awal ke akhir. Film ini ngingetin gue sama Old Boy deh. Rebecca Hall nya cantik banget btw.

- Good Dinosaur (Peter Sohn, 2015)


Critics jahat banget gitu kan pada bilang Good Dinosaur salah satu film Pixar yang terjelek. "Worst" is a strong word, no? Mereka juga bilang Brave jelek and I enjoyed it very much. Ya memang gak sewowza Wall-E atau temanya yang groundbreaking atau apalah macam Inside Out, tapi Good Dinosaur menyenangkan kok. Critics lebay. With that being said, this movie is terribly twee and I don't really like the designs, dinosaurus nya jelek. Kayak knock off animation gitu. Tapi Spots nya gemes parah sii. Animasinya juga dahsyat banget semuanya crystal clear, kayak foto... foto desktop laptop. Dan gue jadi takut punya pet. Ibaratnya lo menabung patah hati kan kalau punya pet hahaha... ha... *memandang senja*

- the Hunger Games : Mockingjay pt. 2 (Francis Lawrence, 2015)


Film ini kayaknya polarizing deh, udah beberapa orang bilang film ini jelek dan ngomong macam don't-bother... but I really really really enjoyed it. Tone nya bleak dan grim, just the way i like it. It is a war movie anyway. It supposed to be like that, kan? Tengah-tengah film jadi zombie movie pula hahaha seru abis. Endingnya quiet dan begitu aja. It's fitting. Mungkin habis ini Katniss jadi PTSD...

- Tangerine (Sean S.Baker, 2015)


Gegara film ini rasanya gue tiap jalan atau masuk ke restoran atau tempat keramaian rasanya ada kamera ngikutin gue di belakang dengan soundtrack super upbeat dan gue fiercely stomping. Film ini bagus banget ya tuhan. Premisnya simple, compelling characters, fast paced, dan klimaksnya full circle. Dahhhhhsyaaaaaaaat.

- - -

Bulan ini gue nonton banyak film seru dan movie of the month nyaaaa... okay it's a tie, Short Term 12 dan Tangerine. Mungkin lo dah tahu kalau gue suka film yang premisnya gak macem-macem dan gak bergelimangan budget dan efek yang spektakuler, yang penting karakternya oke dan dialognya asik gue puaaaassssssss. Do yourself a favor, watch these movies! I hope you love it!

Comments

  1. Anonymous14.12.15

    short term 12 is one of my favorite movie!! glad that you like it too

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts