Movie Journal - Oct 2015 (15)

- The Martian (Ridley Scott, 2015)


Siapa sangka ternyata ceritanya gak se-bleak dan mengerikan space movie lainnya. Kalau gue yang terdampar disana sih gue udah jalan keluar pas badai biar mati sekalian.

- Akira (Katsuhiro Otomo, 1988)


Akhirnya, akhirnya gue nonton Akira. Gue gak mudeng seutuhnya (habis nonton dan setelah baca ini itunya gue akhirnya paham sih) tapi gue ga peduli sumpah Akira KEREN BANGET. BANGET. BANGETTTT. Ya iya ini pioneer. 1988 dan masih relevan. Gila gila gila. Scoringnya juga dahsyat banget. Gue beneran duduk di pinggir sofa karena keasyikan sendiri.

- Wes Craven's New Nightmare (Wes Craven, 1994)


Very meta very fun I like it! Gue suka bagaimana Freddy Krugernya itu dark entity from beyond yang pingin masuk ke dunia lewat karakter Freddy Kruger.

- Crimson Peak (Guillermo Del Toro, 2015)


Walaupun ceritanya gak ada yang baru tapi art production nya yang gila dan desain hantu (mirip hantu di Mama, aktornya sama kayaknya - males cek) yang menarik bikin film ini sangat thrilling! Dan gue lemah sama Jessica Chastain okay! I can see that this movie isn't for everyone (sekarang aja di bioskop udah turun) but if you like Guillermo Del Toro's works dan gothic horror cobain nonton deh. Enek banget ya gue ngomong stengah inggris stengah indo so very Jakarta wow.

- The Woman (Lucky McKee, 2011)


Gue sebel banget sama musik di film ini sih, ganggu gitu. Dan banyak adegan gak penting yang kayaknya bisa diilangin aja. Tapi premisnya menarik dan unsettling sih. Habis nonton ini rasanya gue kayak pengen marah gitu entah kenapa. Kayak kesel banget hatinya ga enak. Apa mungkin karena karakter si bapak dan anak cowok banjingan itu (yang berarti aktingnya berhasil?) tapi entahlah... I got a mixed feelings about this movie. It's polarizing I guess?

- Paradise - Hope (Ulrich Seidl, 2013)


Tetap gak sepowerful Paradise Love sih menurut gue, tapi lebih menarik daripada Paradise Faith. Si anak tante Paradise Love kayak lagi ke Diet Camp terus dia naksir sama dokter yang jaga disitu. Jadi benang merah dari Paradise Trilogy itu... We found love in hopeless place... ya enggak ketemu juga sih, lebih ke mencarinya. Paradise Love lewat sex. Paradise Faith lewat religion. Paradise Hope lewat apayah... Gue tuh gak pandai berkata-kata aduh. Ya gitu deh...

- A Girl Walks Home Alone at Night (Ana Lily Amirpour, 2014)


This movie is pretty cool, very stylish. I mean, vampir berhijab naik skateboard gitu kan... Nothing much happened sih sepanjang film, minim dialog juga. I enjoyed it tho, very much. Hipster pasti demen! Dan kucingnya gendut banget astaga. Gemes.

- Me and Earl and the Dying Girl (Alfonso Gomez-Rejon, 2015)


Ini juga, hipster pasti demen. Gue mau ngomong "quirky" tapi rasanya kata itu bikin gue bergidik sekarang. Anyway, filmnya hangat dan manis, kayak roti bakar sama susu anget.

- Event Horizon (Paul W.S Anderson, 1997)


Eh walaupun film ini review nya jelek tape sumpah menyenangkan bangetttttt. Bayangin, premisnya itu soal kapal dengan mesin warp terlalu berhasil yang malah bawa kapal itu ke neraka. Sci-fi tapi supernatural, jarang banget kan?!

- Trainwreck (Judd Apatow, 2015)


Ngagetinnya film ini ternyata emosional juga dan Amy Schumer main bagus banget disini! Bertaburan seleb dan joke nya asik. I love it!

- Goosebumps (Rob Letterman, 2015)


Kata Bagus ini kayak Cabin in the Woods for kids. Hahaha iya banget. Family movie sih, biasa aja, gak jelek tapi yaudah gitu.

- Funeral Parade of Roses (Toshio Matsumoto, 1970)


Ceritanya macam Oedipus Rex dan tranvestites di Tokyo tahun segituan. Tengil ya gut padahal baru tahu cerita Oedipus Rex begimana juga gegara habis norton film ini. Experimental dan main-main banget visualnya. Jalan ceritanya juga gak linear tapi nanti pasti paham kok, macam main puzzle. Peter bagus banget sebagai leadnya, dengan mata belonya his performance really draws you in. Katanya Kubrik terinspirasi dari film ini pas buat Clockwork Orange. Bulu matanya ya?

- The Way He Looks (Daniel Ribeiro, 2014)


Unyunya astaganaga. Gue sampe remes-remes bantal mesem-mesem sendiri. Dasar abege. Ceritanya sendiri gak ada yang baru, tapi rasanya filmnya itu tulus, very earnest, performance nya juga. Sukak!

- Alien (Ridley Scott, 1979)


Gue gak pernah nonton Alien franchise dengan jelas tapi karena sudah segitu terkenalnya ya jadi tahu lah ya tentang apa dan movie stills yang iconic nya juga rasanya sudah nempel di kepala. Etapi gue samar-samar ingat pernah konton Alien di laser disc. Dan sekarang setelah gue udah nonton beneran, gue sukaaaaa. Terlepas dari komputer bloon dan spaceship nya yang terlalu Star Wars, filmnya beneran horror! Opening creditnya juga keren dan logo Alien nya bikin gue becek.

- The Little Prince (Mark Osborne, 2015)


Sebenernya film ini biasa aja sih tapi karena memang dari sebelum nonton cerita The Little Prince udah sentimental buat gue jadi ya asik-asik aja. :')

- - -

Movie of the month nya... gue rasa Akira. Event Horizon surprisingly sangat sangat sangat enjoyable. Trainwreck pun. Tapi Akira yang berhasil bikin gue hore sendiri. AKIRA!!!

Dan untuk TV Series, gue sangat sangat sangat menikmati You're the Worst. Dysfunctional relationship dengan sharp writing dan tarik ulur gemesin. Uwhhh. Ash vs Evil Dead baru main, itu juga super duper fun!!! Scream Queens dan AHS itu snoozefest banget, cih. Ryan Murphy tuh beneran style over substance. Jago sih bikin hypenya. Kayak Ismaya *eh*.

Comments

Popular Posts