Movie Journal - May 2015 (11)

- Trick R Treat (Michael Dougherty, 2009)


Empat cerita yang interwoven saat malam Halloween.
Gue pikir filmnya horror gak penting, habis posternya gak suka...
Gataunya filmnya FUN PARAH.

- Eden Lake (James Watkins, 2008)


Film kejam, bikin gue lemes. Bukan karena bloody atau apa.
Tapi karena filmnya beneran tegang dan jahat.
Enggak, bukan jahat gak berdasar kayak Serbian Film bajingan itu ya.
This one is really good, nontonnya rasanya kayak perut ditonjok.

- When Marnie Was There (Hiromasa Yonebayashi, 2015)


Filmnya hangat hangat manis dan cantik, tapi memang gak sebagus film Ghibli lainnya sih.
When Marnie Was There dan Princess Kaguya... mengutip quote seseorang, "tidak ada perasaan khusus." Enjoy aja sih nontonnya, dan character arch nya si protagonis berasa gitu.

- Coherence (James Ward Byrkit, 2013)


Ini film ngegrip parah kayak titit kejepit karena rigor mortis oke gue gak pernah rasain tapi gue nonton Visitor Q okayyy. Satu grup mentemen yang dinner bareng di suatu malam saat komet lewat, fenomena aneh pun terjadi. Gue suka deh film simple bersahaja low budget setting cuma disitu situ doang tapi bisa seru banget kayak gini. Ayo nonton buru!

- It Follows (David Robert Mitchell, 2015)


Rave reviews nya bikin ekspektasi gue berlebihan kan dan pas nonton gue biasa aja. Tai lah. Gak jelek sii, premisnya menarik banget, dan beberapa momen yang beneran serem.. tapi protagonisnya gue harap mati saking nyebelinnya. Ceritanya tentang hantu yang ngikut habis ewe ewe dan kudu dioper ke orang lain sebelum lo mati dibunuh (yaa macam STD lah). Hantunya santai banget deh jalan pelan pelan gitu ke arah lo, which makes it scarier... Sudah main ya di Blitz? Nonton deh, menarik kok. Lebih baik lo gatau kalau film ini reviews nya heboh banget. Oh wait, I just told you, I'm sorryyyyyy...

- Mad Max : Fury Road (George Miller, 2015)


SUMMER IS HERE. Sumpah ini judulnya misleading, harusnya judulnya itu Imperator Furiosa bukan Mad Max.. oke fine, seenggaknya Mad Max : Imperator Furiosa... ooh the fun I had, sampe udahannya gue minum panadol karena urat di kepala gue kenceng semua saking deg deg annya. Filmnya gak ngasih istirahat loh hampir dua jam.. cuma dikasih nafas pendek sedikit.. plus Tom HARDy grunting menggeram sepanjang film bikin gue bentar bentar minum air dan menyilangkan kaki. Anyway, GIRL POWER!

- Welcome To Me (Shira Piven, 2015)


Kristen Wiig, Queen of Awkward Comedy.
Gue sepanjang film nyengir nanggung dan deg degan ngelihatin tingkahnya dia.
Orang gila menang lotere pingin bikin talk show ngomongin diri sendiri.
Sinting siii. Love it!

- Spy (Paul Feig, 2015)


Gue sudah lama gak ketawa lepas dan happy habis nonton film kayak habis nonton film ini. Pure joy.
Melissa McCarthy adorable parah pingin gue peluk. Kata kataan sembarangan dan super kasar bareng Rose Byrn, dan Jason Statham yang goblog, oke yah pokoknya gue suka banget nget nget nget. Mungkin juga karena mood gue bagus banget habis nonton Spy jadi pas pulang dan tahu Nico itu catfish gue gak marah marah amat... *yaa masih dibahas*

- Pitch Perfect 2 (Elizabeth Banks, 2015)


Yaa lucu lucu yaudah. Excitement nya beda gitu gak kayak habis nonton yang pertama. Masalah yang ada dan penyelesaiannya juga gak bikin yes seneng hore gue puas gitu tapi ho-hum-ya-ya-Next!

- Evil Dead 2 (Sam Raimi, 1987)


Film goblog hahaha. Nontonnya sembari make out aja. Makes it waaaay more fun.

- Evil Dead (Sam Raimi, 1981)


Gatau kenapa gue nonton keduanya duluan, mungkin karena gue pikir premis film pertama dan reboot 2013 kemarin mirip (emang iya sih), dan gak kayak film kedua yang lebih bercanda, film yang pertama ini lebih serius. Gue bisa bayangin sih ini serem banget pada jamannya.

Dan movie of the month nya adalah... SPY!!!!!!!!!!!!!! Just exactly what I needed. Good laughs, I mean.

- - -

Hey, kalian yang kirimi pesan di ask.fm soal Nico, hehe.. gue kaget asli.. maksud gue, thank you, really.. for your kind words. Gue beneran seneng kok pada perhatian.. :')
Komentar komentar manis kalian lainnya, apalagi yang bilang "i believe that you can do something that you want to do. cheers. jaga kesehatan dan jaga perasaan..." sukses bikin mata gue berkaca kaca. Gue sentimental, oke?! Huhu... Maaf gue gak bisa jawab soal ini di ask.fm.. rasanya gak tepat aja. Biarkan ask.fm jadi platform untuk senang senang bego begoan aja hehe. Well actually you guys could reach me, lewat siniii. I'll try to reply, okay? Satu orang yang nanya, was it some kind of ID theft or a hetero pretending to be gay, it is the former. Dan nanyanya sopan banget lagi pingin peluk. You could find the real person on my instagram... gue follow dia, mayan lah buat eye candy hahaha. Video video pendek doi main guitar sambil bibirnya mengerucut itu bikin gue deg deg an. Sialan.

Reba di Paris nari dan doi keterima di Lancaster, I'm a happy friend!

Violet Chacki lipsync di finale kemarin keren banget astaga, astagaaaaa it gave me liiiife.

DVD The Wizard of Oz gue laku ya astaga terima kasih terima kasih terima kasih semesta.

Kemarin itu, udah lama sii, ada yang nanyain kenapa gue gak pernah ungkit ungkit soal Irfan lagi.. kita rukun kok. Bentar lagi gak rukun siii kalau utangnya gak dibayar bayar, hmph. IRFAN BAYAR UTANG DONGGGG!!!! (Btw aku mau banget main ke Bandung pls diakomodasikan di hotelnya yaa juragan!)

Kemarin di langit langit kamar nyokap ada bunyi mengeong... setelah diselidiki ternyata ada kucing yang lagi menyusui empat anaknyaaa. Dasar kejam dan benci binatang (gue gak sabar bisa tinggal sendiri dan punya pets astaga) nyokap nyuruh Mas Don buat buang mereka yang jauh. Sedihnya lagi si mama kucing kabur dan sisa anaknya aja, yang dengan gampangnya dimasukin ke kardus dan mereka mengeong ngeong sampai dada gue pedih dengernya. Setelah diturunin dari attic, di sebuah kardus, empat kucing mungil sedih lagi tumpuk tumpukkan.. Pas gue mau pegang nyokap teriak dong, I mean, literally dia teriak JANGAN PEGANG IH KOTOR!!! Yang reflek gue jawab dengan TINGGAL CUCI TANGAN IH JAHAT BANGET SIH SAMA BINATANG. Muka dia tuh beneran jijik yang kayak liat tai benyek di WC umum gitu loh... Gue beneran sedih sumpah. Terus esok harinya... pas gue mau keluar rumah dan Mas Don sudah nunggu dengan motornya, ada kucing depan rumah dan gue HAAAIIII seperti biasa... "Lah itu ibunya ko nyariin anaknya.." itu rasanya kayak patah hati dengernya. "Anaknya Mas Don kemanain????" katanya doi taroh di blok M... bukan Blok M jakarta yaa, tapi blok M di komplek guee. Gue kuatir karena anak kucingnya tuh beneran masih kecil ringkih yang kayak matanya aja belom melek sempurna. Kalau mereka mati gimana...

Jumat gue ke Surabaya!!! Paul dan Kyo minta gue untuk mewakili mereka hadir Q&A screening Parts of The Heart di Q!Film Festival road show atau apalah di UNAIR. Gue nekat mengiyakan dan sampe sekarang deg deg an parah kayak gimana kalau mereka nanya hal hal yang gue gatau jawabannya.. Paul Kyo akan membekali gue dengan faqs tapi tetep aja kalau ada pertanyaan technical atau diluar itu bagaimana.. gue gamau kelihatan bodoh kan.. dan sesampai disana pasti harus mingle kan.. I'm nervous as hell etapi excited juga. *sigh* biasa deh overthinking... kalau gue gatau jawabannya apa iya gue bisa phone a friend terus tanya paul... Haha. Yha. Wish me luck guys. Gue harap pertanyaannya macam apakah aktor aslinya gay dan gue bisa bales dengan jawaban kalem tapi menusuk sambil senyum charming (?)...

Comments

Popular Posts