Merdeka!

Nonton The Babadook deh, slow burn horror yang asik banget, well it's not for everyone I guess, secara bioskop berisik pada what-the-hell an sok inggris enek dan ketawa di banyak scene yang bahkan gw gak ngerti ketawain apa. Dan gw berkali kali dengar orang orang compare filmnya dengan The Conjuring atau bahkan Insidious. Seakan akan film horror cuma satu jenis. Seakan akan film horror cuma dua itu ajah. Gw jijik sih kesannya gw sekarang ngomong begini kayak snob banget. Ya gw juga gak ngerti soal film, cuma maksud gw, ayolah semuanya, jangan mandek disitu aja, coba lihat segala sesuatu dari banyak sisi gitu, open minded dikit kek... Atau enggak, ya terserah.
Kembali ke The Babadook lagi. Dua aktor utamanya bawa film itu sepanjang sejam setengah dengan akting yang keren banget. Si tante dengan tegar tegar diujung breakdown dan si anak yang kayak sinting tapi sangat ngegemesin. Scenes nya cantik, tone nya cantik abu abu biru bagaimanaaa gitu, dan sound nya keren bangetttt omagah... film nya sangat sangat rapih pokoknya. Cuma sedikit ke belakang menurut gw aja sih agak kepanjangan. Tapi gw suka bagaimana film itu bisa dibicarakan panjang setelahnya - kalau mau. Jadi sebenarnya si Babadook itu apaan dan maunya apa dan kenapa endingnya begitu. Dan scene terakhirnya yang sunyi aaaa. Suka suka suka suka.

Kemudian gw mau ngomongin soal hati. Hahaha. Jadi ngomongin si Babadook cuma modus untuk dibawa kemari ya? Enggak kokkkkkkk...
Saat nonton film ini... sebagian kecil hati dan pikiran gw lagi ada di tempat lain.
Gw suka bagaimana gw dan Stev sama sama enggak ketawa saat satu bioskop ketawa gak jelas.
Gw suka bagaimana gw bisa bahas film ini setelahnya. Saling menerka, saling menimpali pendapat, saling gak setuju, saling setuju sambil angguk angguk.
Gw suka bagaimana kita bisa menikmati banyak hal yang sama.
Atau malah berbeda tapi sama sama mengapresiasi hal hal itu.
Rasanya pas - klik - nyaman. Apalah.
Jadi poinnya apa, ya gak ada. Gw cuma mau ngomong itu aja sih.
Sehat kan? Sepertinya begitu.

Gw gak tahu bagaimana sekarang cuma yang pasti rasanya gw jauh lebih lega, ya maaf gw sudah ngomong soal ini sebelumnya. Cuma.. rasanya hati gw mau direserve, masukin kulkas saja, sampai suatu saat mungkin Stev pingin ambil lagi. Seratus persen keputusan sendiri, bukannya mau capek hati atau bagaimana... setelah banyak ngobrol dengan Stev hati ke hati rasanya gw pun lebih... uhmmm apa yah... Enggak tahu. Gw mau ngomong apa sih sebenernya... Pokoknya, sambil menunggu saat itu datang (atau bisa jadi enggak datang, entahlah) ya enggak kayak ditunggu yang gimana juga sihhh, ya yang pasti, gw gamau ganggu Stev lagi soal ini, biarkan dia konsen sama apa itu yang dia pusingi. Semoga dia cepat menemukan apa yang dia cari itu. Tapi ngeselin juga sih tiap ngomong kangen dicuekin, dialihkan pembicaraannya, atau ternyata sudah tidur kemudian besoknya di read ajah hahaha. Tapi dia memang gak ada romantis romantisnya sihhh. Si kaku. Nyebelinnya lagi tiap kali ketemu itu rasanya kayak... pingin peluk eratttt sampai melebur gitu di tangan. Ya habis gimana, orang kangen *_* tapi tetep kudu stay cool acuh tak acuh bye.

Sudah sudah, kemudian gw 25 tahun sekarang... Mami baru saja jadi 46 tahun dan Rizky 19.
Trio Singa. Semoga, kami semua baik baik saja sehat sehat saja rejeki lancar, begitupun orang orang yang kami sayangi amin. Katanya setelah umur 25 tahun semuanya jadi lebih cepat... Kemudian gw bilang masasih lalu tiba tiba kaget karena sudah seminggu aja lewat begitu saja. Astaga.

Apa yang gw perbuat semingguan ini? SIGH.
Sudah beberapa hari gw gundah, Plan A gw gak jelas nasibnya, sudah keburu gak pantas jadi umur 17 deh... Kemudian Plan B gw sangat bergantung sama Stev, kalau Stev gak maju gw gak bisa maju, lalu gw lagi panik karena Plan C gw masih nihil. Bagaimana ini. Gw gak mau terus bergantung sama yang lain, I gotta do something on my own tapi sekali lagi APAAN. Panik panik panik.
Gw cuma punya 5 tahun lagi untuk memantapkan apapun itu. Pokoknya umur 30 sampai 40 gw sudah harus jalan dan berkembang. Kemudian 40 ke belakang gw harus terus berkembang sambil menikmati jerih payah gw. Kapan aku punya kedai manis yang jualan cookies dan kue Sun untuk orang orang kopi darat, meeting atau menyendiri untuk membaca buku, lalu lalu spa cantik khusus wanita (karena spa lelaki jijik di kepala gw) di boutique hotel punya Stev. Lalu main film sesekali, nulis script atau malah direct film sendiri? Kemudian buat buku dongeng... AHHHHH. Maunya banyak. Mumpung mimpi masih gratis. Eh... gw dah tahu apa yang gw mau ya... masalahnya berarti bukan APAAN tapi MULAI DARIMANA.

Sudah jam 2 dan gw takut ngomongin beginian malah buat jadi semakin gak bisa tidur. Jadi sudahan deh...

Hari ini hari yang panjang rasanya, tapi senang sekali.
Makan siang enak ditraktir Rizky di Holycow... biasanya gw gak napsu sama steak, tapi akhir akhir ini rasanya gw maunya makan daging terus. Aneh. Untuk pertama kalinya mencoba steak yang medium well. Gemes ya teksturnya. Lebih suka daripada well done! Lalu bertemu Stev dan pergi pijit, mampus enak banget pijitannya, tapi Samsara di SCBD itu dodgy banget ya tempatnya. Lalu menemani Rizky si perawan beli lipstick. Menyenangkan ya pilih pilih warna lipstick! Terakhir kami makan makanan India di Kinara Kemang, kedua kalinya, kali ini tanpa pesan Jaljeera jijik itu dan makanannya semuanya enak. Stev antar kami ujung ke ujung ke Pantai Mutiara karena mami babeh etc etc sedang nongkrong di cafe gak jelas super garing menghadap laut seadanya dan Baywalk. Sudah pikir mau pulang ternyata masih harus mampir dirumah teman mami dan berbasa basi. Tapi gak apa deh dibilang kurusan dengan dua orang yang berbeda. Kalau gw sekarang aja dibilang kurusan berarti sebelumnya gw bulet banget yah??? Ehhhh jadi inget tadi pas dipijit si mas sialan itu bilang "Lagi hamil ya?" sambil nusuk perut gw pakai jari telunjutk. Hampir aja gw gak kasih tips. Brengsek.

Jadiiii, selamat malam... :)

Comments

Popular Posts