Movie Journal - December 2012 (10)

- Tiny Furniture (Lena Dunham, 2010)


Macam Girls tapi feature film, wajah familiar Girls pun ada di film ini, dan tentunya komedi tanpa ketawa yang ngenes ngenes di hati. Sukak!

- Himizu (Sion Sono, 2011)


Jatuh cinta langsung di tempat sama Shota Sometani. Film super pedih dengan performance keren dari dua aktor utamanya... sampai ending rasanya gw pingin lari sambil mewek bareng mereka.

- Dans Ma Peau (Marina de Van, 2002)


Gara gara lihat list film bikin trauma gw jadi gatel download dan salah satunya ada film ini. Marina de Van nulis-direct-acting. Nah itu baru multi-tasking hehe. Gw lihat dia pertama kali di film nya Francois Ozon ngobok ngobok sikat gigi pakai tai. Di film ini, dia jadi cewe yang mulai sinting semenjak kakinya luka dan tiba tiba dia jadi tertarik dengan lukanya sampai dikorek korek dan..... ah sinting deh nonton aja!

- Calvaire (Fabrice Du Welz, 2004)


Film lainnya di list yang sama - tapi gw gak begitu suka. Slow burning horror yang menarik sampai akhirnya gw mulai sebal sama twist twist nya... Poster nya keren banget tapi!!!

- Ao no Exorcist The Movie (Atsushi Takahashi, 2012)


Gw gak baca manga atau anime nya sih tapi Ao no Exorcist menyenangkan juga!

- Don Jon (Joseph Gordon-Levitt, 2013)


Komedi realistis, cowok gila bokep yang lebih pilih bokep daripada relationship dan sex beneran. I can totally relate to that (at least, part of it lol). Kayanya akting Scarlett Johansson paling bagus yang pernah gw tonton ya akting dia di film ini. JGL jijik banget badannya gede abis kepalanya kecil. Julianne Moore... well, she can do no wrong.

- The Hobbit : Desolation of Smaug (Peter Jackson, 2013)


Gw gak nonton film pertamanya tapi gw baca bukunya jutaan tahun lalu. It's a fun ride indeed! Martin Freeman gemes gak ketolongan pingin gw bungkus bawa pulang. Orlando Bloom mukanya gak secemerlang saat LOTR dulu, muka make up an geli gitu. Smaug berlapis emas terbang ke langit itu keren parahhhhhhhhhh.

- Paradise : Love (Ulrich Seidl, 2012)


A film so powerful sampai gw kebayang bayang bahkan esok hari setelah menonton. I love love love this movie! Paradise Love bagian dari Paradise Trilogy yang diikuti dengan Paradise Faith dan Paradise Hope. Ceritanya lepas sih, benang merahnya cuma ketiga tokoh utama di ketiga film ini adalah satu keluarga. Buruan nonton!!!

- Rentaneko (Naoko Ogigami, 2012)


Semua film Naoko Ogigami yang sudah gw tonton gak ada yang gw gak suka. Seperti film dia lainnya, Rentaneko juga macam film detox yang bikin hati adem. I'm not a cat person but this movie might've changed my mind. Love love love it.

- The Purge (James DeMonaco, 2013)


ZZZZZZZZ. Konsep asik eksekusi tai. Bete.

Comments

Popular Posts