Ron's Laboratory (Grand Indonesia atasnya Kado)

Kemarin gw, Stev, dan adik gw datang ke GI untuk nyobain Ron's Laboratory...
Muscular Gastronomy... eh, Molecular Gastronomy kayanya lagi ngetrend dehhh.
Anyway, karena gak sanggup nyobain Namaaz Dining (cek deh, menarik bangetttt),
jadilah kita penasaran sama Ron's Lab yang katanya sih cuma ada menu dessert...
Gw deg degan takut rame karena baru buka kayak dua hari yang lalu.
Tapi ternyata pas datang cuma ada dua table terisi, dan dua meja ini gak ada yang mesen satupun.
Mungkin temen yang punya? Idk.
Menu pilihannya cuma ada gelato - dan minuman dari coffee sampai milkshake.
Dikit banget menunya sampai bingung.
Kami dilayani oleh mas dan mbak berjubah lab yang wajahnya agak agak gak meyakinkan.
Ya kalo misal gw mau sunat one day dan yang nyunat tampangnya begini sih gw kabur.
Gelato nya ada rasa avocado sesuatu coffee, gelato base with caramel twirl, tape ketan hitam, probiotik, lalu... omg lupa. Tapi yang pasti cuma ada satu atau dua jenis lagi.
Gw nanya probiotik apaan dan mas nya bingung gitu jawabnya sampai ada yang nimpalin... "Yakult."
Ohhhh.... Gimana sih.

Jadi Stev pesan alpukat dengan kopi itu.
Rizky gelato base dengan caramel itu.
Gw... seperti biasa selalu salah pesen (grrr) tape ketan.

Oh, karena masih baru buka jadi diskon lohh sekian persen. Kemarin kalau gak salah harusnya satu cup itu 40rb an ya... tapi cuma harus bayar 30rb an. Kecuali gw, harusnya 30an tapi harus bayar 20an...

Anyway...
Gelato Stev yang pertama jadi... agak banyak dalam satu cup... lalu ada suntikan isi kopi buat dipencet ke gelato nya - atau ke muka mas nya. Ehm... gw ga suka sih karena gw ga suka alpukat - dan kopi.
Teksturnya lembut banget tapi yaudah gitu...

Gelato Rizky dan gw keluar barengan.
Saat gw nyobain Rizky punya... tai babi karamelnya rasanya kaya kimia. Asli.
Kita bertiga yang ih-kok-begini-sih... gw gak tau harusnya emang begitukah rasanya tapi gw yakin enggak lah ya, kalo iya siapa yang mau makan???? Yah well kalaupun karamelnya dibuat pakai gas gas an nitrogen atau apalah itu tapi masa berasa banget apapun itulah.

Hoek.

Kemudian punya gw... encer parah kayak bubur. Dan rasanya... gw bingung banget apa rasa tape nya.
Dan bubur... ketan hitam... Ih. Gw paksain makan langsung telen karena sayang tapi gw gak sanggup.

IH BETE.

KITA BERTIGA BETE.

DISKON AJA MASIH BETE.

KAMI BERTIGA LANGSUNG KELUAR DAN BUANG GELATO YANG BARU KITA SUAP PALING 4X DAN MASIH BANYAK.

Stev sadis sih, dia tinggalin di meja, gw di tong sampah depan Ron's Lab nya, Rizky di tong sampah agak jauh.

GAK AKAN BALIK LAGI.
Kalaupun rame pasti cuma karena orang penasaran, setelahnya... gw harap mereka improve apapun itu yg harus diimprove. Lagipula lo gak tau prosesnya kaya apa - yang ngomong ngomong bikin orang penasaran kan ya proses bikinnya yang pakai cara molecular lalala itu, tapi karena lo gak lihat dan hasil jadinya ya cuma gelato aneh yang kayak bubur...

Paling pedih sih pas makan yaitu pandangan gw langsung hadapan sama Dairy Queen dan betapa penasarannya gw sama Nutella Blizzard nya.

Blizzard, dibalik tapi gak tumpah, MAGICK KAN??? Lo ga perlu liat prosesnya tapi WOW GITU KAN. ENAK PULA.

DAN NUTELLA.

INI APAAN??? HAHHHH APAAAAAAAAAAAAA.

Cek aja kalau penasaran. Siapa tau lo suka.
Atau ternyata malah jadi enak karena belajar dari trials and errors. Apesnya gw dapet error nya.
BYE.

Comments

Popular Posts