Nikah.

Lagi musim menikah sepertinya ya.
Temen-temen deket gw belum ada sih.
Tapi macam teman SMP, atau teman yang kenal tapi gak akrab,
mereka semua sudah/sedang siap siap untuk menikah.
Walaupun gw gak setuju sama yang namanya menikah muda,
memangnya sudah bisa menghidupi dua orang ya?
Punya rumah sendiri? Kenapa sih orang Indonesia ngebet banget nikah.
Kalau gak dari diri sendiri, orang tuanya demen banget dorong dorong suruh nikah.
Memangnya juga sudah mempertimbangkan semuanya gitu?
Selamanya sama satu orang yang sama. Titit yang sama. Lobang yang sama.
Apa iya lo sudah kenal luar dalam dan nyaman senyaman nyamannya sama pasangan lo.
Gak berubah pikiran saat dia mulai boker di depan lo gak tutup pintu?
Atau kentut pas lagi leha leha berduaan di kasur? (well, ini contoh sepele ya...)
Memangnya sudah siap berkeluarga, bikin anak, kerja setiap hari, menghidupi keluarga lalu mati.
Memangnya sudah gak mau ngapa ngapain lagi gitu?
Melihat dunia? Entahlah, apa gitu?? Cita cita jadi penyanyi nya belum kesampaian mungkin...
Bukan maksud gw dengan menikah lalu hidup lo selesai sih,
masalahnya dengan menikah tanggung jawab nya kan beda lagi.
Dan banyak lagi deh yang harus dipikirin.
Orang yang sudah nikah belasan tahun aja bisa cerai loh.
Belum lagi, gw agak bingung sih sama konsep pernikahan disini. Resepsi pernikahan untuk lebih tepatnya. Habis yang gw perhatikan, lo keluar uang super banyak untuk orang lain.
Disini orang yang menikah jadi seperti pajangan di panggung, nunggu disalamin satu persatu,
sesi foto, jalan keliling basa basi.
Oh man, it's supposed to be your day. The most beautiful day in your life.
Lo melewati hari itu bahkan dengan (gw yakin) lebih dari 50% orang yang lo gak kenal.
Undangan emak lo lah bapak lo lah.
Rasanya gak intimate. Rasanya cuma capek aja gitu. Baju berat dan pipis susah.
Make up retouch melulu (gatau sih soal ini, gw pikir begitu)...
Tapi ya, kayak keluarga lo yang nikah, bukan lo nya yang nikah.
Belom lagi soal PRE-WED. Eh seriusan lo buang puluhan - atau ratusan? - juta cuma buat foto
entahlah, akhirnya dipajang dimana sih? Kenang kenangan?
Cuma foto bareng onta, di pantai, atau di pulau romantis di Korea...
Warna kaya instagram... Gak tau dehh.
Mungkin gw yang terlalu skeptis soal ini semua,
tapi rasanya sayang aja gitu.

THEN AGAIN, who am I to say, kaya gw bakalan menikah aja :p

Gw pingin banget ngeluarin unek unek aja sih, tapi gw gak mood nulis akhir akhir ini. So...

Well, bukan soal nikahannya juga sih yang pingin gw omongin.
Tapi soal baju yang harus gw pakai untuk datang ke kondangan.
Gw selalu pusing kalau harus datang ke pesta nikahan orang.
Untungnya jarang - dan untungnya keluarga gw pun bukan yang gila kondangan kaya temen temen gw. Apalagi yang cewek, ribet banget cari dress buat kondangan. Fyuh.
Masalahnya adalah... gw gak punya suit. Bahkan celana bahan pun gw gak punya.

-FYI-
Lo mesti tahu betapa sulitnya gw mencari satu potong celana yang pas dan 'ngena' di hati. (Dan sepatu!) Argghhh. Macam hari ini gw nyobain jeans di Levi's dan Wrangler (nyokap yang paksa lihat lihat, gw tahu betapa jeleknya pantat gw pakai jeans model beginian, gw bogel dan gak punya pantat gilaaa. Gw cuma punya satu potong jeans dan itupun diskonan forever 21 beberapa tahun lalu!!!)
Gw gak nyangka kalau mencari sepotong celana yang pas aja bisa bikin gw galau kayak begini,
selain gw baru ditampar kenyataan kalau nomor celana gw naik jadi... ehem... naik 2 nomor.
Jeans untuk cewek memang lebih nyaman dan pas untuk gw sih, tapi masalahnya jeans cewek suka ada zipper aneh atau beads berkilauan gak jelasss atau crotch nya agak terlalu sempit. Kebetulan selangkangan gw ada 'paket'nya kan ya. Belum mas dan mbak pramuniaga yang "Ini untuk wanita kak." Eh iya tahun 2013, yaudah sih, sana lo pergi. SIGH.

Jadi gw harus mengenakan apa yang gw punya dong...

Kakaknya teman gw menikah dan gw pun diundang.
Jadi gw panik karena gw gak punya setelan kondangan, dan terciptalah setelan formal semi formal versi Cavin. Yang pentingnya, sesuai dengan personality gw.
Kemeja dengan bow tie dan jeng jeng... celana pendek.
I think it's cute, and it suits me best.
Tapi ada yang bilang gw gak sopan.
Ada yang bilang... kenapa gak celana panjang...
kenapa gak... ya, pakai seragam orang kondangan.
Lagi, mungkin gw tolol atau gila karena gw pusingin soal beginian,
tapi kenapa maunya seragam dengan orang kebanyakan sih.
Gw bukannya anti mainstream atau hipster yaaa (gw sebel dibilang hipster ARGHH)
tapi lo mungkin susah cari gw diantara keramaian orang pakai suits karena gw kerdil dan seragam dengan yang lain...

Oke oke, dulu gw juga pernah ke kondangan akbar, entah siapa yang menikah gw lupa, tapi saat itu pinggang gw masih ukuran 28... gw pakai blazer, celana bahan, dan pantofel.
Rasanya macam pembunuhan karakter. Salah identitas.
Rasanya gak nyaman dan gw merasa aneh. And yes, I looked hideous.

Pada akhirnya gw nekat datang dengan pakaian seperti itu.
Ya pastinya gw satu satunya orang bercelana pendek di seantero ballroom,
but guess what, rasanya lega. LEGA.

Satu hal, I know it's corny but...
gw tahu rasanya sulit, dan bagaimanapun juga,
pasti akan selalu ada perlawanan kalau lo pergi melawan arah. 
Gw enek sama pilihan kata kata gw sendiri tapi gw yaudahdehyaaa lo pasti ngerti maksudnya.
Please, stay true to yourself, cos it's sooo sooo sooo sooo sooo easy to lose yourself out there.
So damn easy.

Kalau satu dunia semua isinya sama (macam wajahnya orang Korea), membosankan sekali. Ya gak sih??? Gak ya?? Gw doang ya? Okay. (.__.  )

Dan catatan untuk diri sendiri, mungkin gw juga mesti cari suit versi Cavin.
Macam yang dipakai River Viiperi di foto ini. Ahh lucunya.


I love my legs. Berbulu heboh sih (kalau kata si Wise 'mubazir' bajingan). Tapi gw suka. *flip hair* Kenapa enggak pamerin. ;p

Yah yang kemarin gw pakai juga gak ada miripnya kayak ini sih.
Tengil ya kalau referensinya baju desainer lol.
Jadinya kayak begini... (kemudian 'yah...')


Yang kiri namanya Pamela, lalu yang biru gemes itu Celvi, lalu gw, yang tinggi boxy itu Ardy, dan terakhir yang illuminati mata satu Bembem.

Ya sudah, itu aja sih.

Siapa lagi yang mau menikah?

Comments

Popular Posts