Channeling Kanye West.


I can't stop crying.
Bahkan mata gw udah pedih nya minta ampun.
I was lying on my bed, staring at the ceiling.
Kepala gw penuh.
It's like... a stirring pot.
Gumpalan rambut di kamar mandi.
Kabel iPod yang melilit lilit.
Gw memutuskan untuk mengurai isinya.
Gw sedang berada di situasi dimana,
semua hal, sekecil apapun, membuat gw kesal.
Every single thing irritates me.
I'll begin my ranting, on 3.

3.

Hari ini gw pergi ke rumah teman,
karena dia mau kembali ke Beijing.
Kebetulan rumahnya ada di dalam gang yang sempit,
dan enggak ada tempat parkir, karena kebetulan hari ini,
hari Sabtu, jadi pacar ikut serta.
Kami memang enggak berniat berlama lama,
karena memang teman gw sudah mau berangkat ke airport,
plus kami terpaksa parkir di depan rumah orang.
Tepat di rumah orang. Karena cuma disitu yang ada spot kosong.
Tempat yang biasa diparkirin ada mobil entah siapa.
Di depannya ada motor. Di depannya lagi ada warung.
Cuma sebentar, kami pikir...
Sampai satu saat dimana ada laki laki bersarung yang muncul di depan rumah temen gw sambil nanya,
ADA YANG BAWA MOBIL?
Gw pun langsung pamit sama teman gw,
sambil keluar dan minta maaf sama orang bersangkutan yang ternyata
marah marah karena kita seenaknya parkir di depan rumah dia.
Wajar.
Memang, salah kita, kita minta maaf sambil jalan bareng keluar gang.
Setibanya di tempat tadi kita parkir, mobil dan motor sudah gak ada,
jadilah mobil kita keliatannya bener bener brengsek begitu aja parkir di depan pintu rumahnya.
Orang ini ngedumel dengan kasar, "TEMPAT KOSONG BEGITU KOK SEMBARANGAN PARKIR DI DEPAN PINTU ORANG!
"Maaf pak, tapi tadi ada mobil dan motor disana jadi kami bingung, kami pikir cuma mau sebentar aja."
Pacar gw udah bergegas masuk mobil siap jalan sambil (tetap) minta maaf dari dalam mobil.
YA SEBENTAR JUGA GAK BEGINI CARANYA LALALALALALA
LAIN KALI LALALALALALALA
Yeh... kok keterusan sii. Dan gw mulai enek karena orang ini kasar banget,
"Gak akan ada lain kali kok pak." Muka gw udah kaya Naomi Campbell.
Lalu dia ngamuk. Dia teriak teriak bilang KAMU BERANI JAWABIN SAYA HAH?!?!
Jari telunjuknya diacung acungkan ke muka gw.
Well, gw pikir kita lagi berkomunikasi yaa, situ ngomong saya merespon.
Oh ternyata enggak.
Ups. My bad.
"Loh, maksud saya, saya janji saya GAK AKAN parkir disini lagi."
Gw tau respon gw malah kaya menantang. Dasar Leo.
Dari gak enak jadi enek gw. Monyet nih orang.
"Saya bener bener minta maaf loh pak."
Sepalsu yang gw bisa. Minta ditonjok banget gw.
Lupa kalo jadi aktor wajah itu aset. *ngok*
Tapi sumpah muka gw dah gak bisa sembunyiin rasa geram.
Saking geramnya tangan gw sampe gemeteran.
Rasanya pingin gw pelorotin sarungnya.
Rasanya pingin gw tonjok. Bahkan gw dah gak pingin nampar atau jenggut, Tonjok.
Gw tahu gw memang salah, wajar banget kalau dia kesel.
Tapi gak kasar gitu lah... Ngomong santai juga bisa kan.
Jam 5 sore kok udah di rumah sarungan.
Gak ada kerjaan mungkin, jadinya cari cari kerjaan.
Sampai gw sudah di dalam mobil pun orang itu masih nunjuk nunjuk muka kita sambil ngomong,
SAMPAI SAYA LIHAT LAGI MOBIL KALIAN LALALALA
Pacar gw pun langsung ngegas mobil.
Maaf sampai berbusa nya kami pun gak digubris kali ya.
Dari awal dia cuma pingin ngomel aja, dan gak seneng karena gw ngejawab ocehannya.
Judes banget siii, belum dapet jatah ya...

Maybe it's because of the weather. :p
Yang pasti setengah hari gw hancur berantakan cuma karena itu.

Akhir akhir ini pun gw jarang ada waktu untuk sendirian, bahkan berduaan sama pacar.
Baru pulang dari Semarang. Bembem juga lagi disini. Lalu kami ke Puncak.
Makan, ketemuan disini dan disana.
Ica juga mau berangkat ke Cina, ramai ramai ke airport.
Ketemu Ardy Awan Pedud. Semuanya ada pacar.
Begitupun setiap bareng pacar, pasti kebetulan ada teman teman.
Pusingnya, gw berusaha menyanggupi semuanya.
Pacar pun lagi ribet dengan kantornya,
belum lagi jatah ngapel harus direlakan karena lembur atau urusan kelaurga.
Biasanya pun pacar sampai di rumah gw pasti sudah malam.
Makan malam bareng lalu mungkin nonton Rupaul Drag Race satu episode lalu tidur.
Kangen malas malasan berdua. Kangen gak jelas berdua.
Bangun siang berdua.
*sigh*
Sampai di titik dimana gw mulai muak.
Well, gw menikmati itu semua, kebersamaan bareng temen temen maksud gw.
I love them so much.
Tapi gw sekarang butuh istirahat dari itu.
Dari bersosialisasi, dari mendengarkan cerita si ini dan si itu.
Dari pandangan judgemental, dari teman yang blackberry an saat lo lagi cerita.
Dari jeda jeda awkward ketika bahan permbicaraan sudah habis.
Dari kata hati yang enggak setuju saat opini teman yang berbeda dengan opini lo.
Dari kata hati yang enggak suka dengan sifat teman tertentu tapi tentunya lo diam aja, karena lo nerima kejelekan dan kebaikan semua teman teman lo, you've made peace with it a looong time ago.
Tapi rasanya sudah kelebihan sampai luber.
Kalau di The Sims, bar social nya udah bukan ijo lagi kali warnanya.
Capek. Gw mau sendiri. Menghilang sejenak.
Maunya peluk pelukan aja sama pacar, laptop, dan internet.

Lalu pulang dan sudut letak benda di kamar berbeda dari ketika gw berangkat pergi.
I HATE THAT.
Oke embak habis lap lap debu, ya tapi...
Habis lap kolong DVD player terus udah aja gitu DVD nya miring.
Tumpukan DVD yang ada dua, tumpukan satu film seri tumpukan dua feature film,
tiba tiba jadi satu tumpukan.
Sumpah mati gw gak suka.
Lampu meja berubah kemiringannya padahal gw sudah atur sedemikian rupa supaya cahayanya pas.
Semuanya sudah ada perhitungannya, semuanya sudah ada sistemnya.
Bahkan gw punya formasi bantal sendiri yang gw atur dengan apik sebelum tidur.
Call me a freak, tapi gw ada sisi sarung bantal sebelah mana yang harus menghadap kemana.
Dan gw benci itu semua diinterupsi.

And one thing leads to another,
yang selama ini sudah ditumpuk tumpuk...
macam mimpi basah ya, luber lah semua tanpa kuasa.

Di kamar, saat sunyi nya jam segini. Semua hal di dalam hidup, semua pertanyaan, semua yang diragukan, semua kekhawatiran, semuanyaaa, semuanya jadi lebih nyaring dan awur awuran di kepala. Berebutan untuk minta dipikirin. Sumpah gw gak punya solusi untuk itu semua. Gw gak percaya dengan konsep bunuh diri, that's really stupid, tapi gw juga gak tahu harus gimana. Bear with me, please. Gw juga gak tahu apa jalan yang gw ambil sekarang bener. Gw gak tahu apa keingingan gw untuk menjadi aktor dan serius di bidang ini adalah jalan yang benar, karena semua orang memandang sebelah mata dan gw belum punya apa apa sebagai bukti. Gw sedang menunggu debut film gw yang sedang menunggu karena adanya project kompas tv ini dan dana yang belum turun atau apa, lalu gw pun mencoba untuk datang di casting yang dibagikan. Apa gw kurang aktif di sosial media? Apa gw kurang tampil? Kalau memang begitu, then I gotta work on that. Hmmm, di dunia dimana semua orang pingin jadi terkenal, di saat semua orang tampak seperti satu seri, gw harap kalian bisa lihat sesuatu yang berbeda di diri gw. Di dunia dimana semua orang enggak bisa menerima sesuatu yang berbeda karena anomali dianggap aneh dan enggak normal, semoga kalian bisa melihat sesuatu yang spesial dari diri gw... Kemudian kembali ke kenyataan. Gw sedang menunggu. Di lain sisi semuanya butuh uang.  Andai uang bisa ditukar dengan bulu bulu di badan gw, gw udah jadi milyuner. Seenggaknya nyokap cukup baik dengan enggak lagi mempertanyakan apa yang akan gw lakukan dan mencoba menghibur gw waktu tau honor gw sedikit dari gig Kompas TV kemarin (yang ngomong ngomong gw gak suka ditanya soal honor)... I feel uninspired. Mau menggambar tapi hasilnya selalu berbeda dengan apa yang ada di kepala gw, dan itu buat gw frustasi. Sampai sekarang gw masih takut untuk megang pensil. Teman pernah bilang blog gw lucu, teman yang lain bilang apanya lucu isinya ngomel ngomel doang. True that. Memang kalau lo mau cari pepatah pepatah membangun ya enggak bakal nemu disini. Ugh, positif ya bagus tapi bagaimanapun juga masa iya sih lo gak pernah ada negatifnya. Balance lah. Dan lagi orang orang yoga itu, astaga macam cult aja. Orang orang yang suka pasang BANYAK foto dirinya di dalam satu foto itu bagaimana sih? Padahal semuanya sama yang beda cuma kemiringan kepalanya. Belum lagi cek facebook atau twitter, gw tahu gw sering bawel soal ini, ngedumelin ini itu. Tapi serius deh. Yang suka pamer itu, apa sih sebenernya yang kalian mau tunjukin. Menghabiskan waktu untuk impress orang orang yang bahkan lo gak suka atau mungkin bahkan mereka enggak peduli. Poser. Wannabe. Mau banget keliatan gaul. Foto di Bali seakan akan lagi menikmati surga duniawi pakai caption 'heaven' atau semacamnya padahal mah abis mabok laut ga berani berenang dan cuma minta tolong difotoin terus baru celup celup di pinggir sambil pose. Seriusan, gw tau itu semua karena bener adanya. Keliatan lagi yang mana yang emang gaul mana yang emang kaya sama yang cuma lagi usaha atau baru jadi kaya. Belum lagi yang di instagram hashtag nya udah kaya kawat gigi, #ASIAN #NOFILTER #SELFIE #SELFPICTURE #ME #MYSELF #AND #I - YA TERUS SAMA KAN INTINYA?? ADOHHHHHHHHHHHHH. Dan terakhir, ada apa dengan celana chino warna ITU sih??? (bayangin gw ngomong ini semua sambil nge-rap...)

In the name of society, lifestyle, and vanity. Amen.

I'm gonna stop here. For now. :p
Sekarang mata gw sudah kering sisa perihnya aja.
Pusingnya masih, dan tetep gak ketemu jawabannya.
Seenggaknya beberapa sudah teruraikan walau gw yakin masih banyak yang terlewat.
Sedikit lebih lega, I'm gonna sleep it off, semoga besok gw akan menemukan harapan dan alasan untuk memulai semuanya dengan energi yang positif.
Nyatanya, selalu ada. Selalu ada alasan.
Sesederhana melihat foto anjing pug di Pinterest...
Mikirinnya aja udah bikin gw senyum sedikit. Hehe...

Tarik napas yang panjaaaaaannnggggggg dan hembuskaaaaaaaaaannnnn... Bobo.

(.__.   )

Comments

  1. Hallo Cavin!!

    Semangat semangat!

    Sukses ada waktunya kok. Good luck epiiiiinnnn!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts