Movie Journal - Sept 2012 (13)


I decided to make a movie journal.
Jadiii, ini film film yang gw tonton bulan September kemarin! :D

* again, am not a movie critic. Gw cuma sharing, so...
pardon my stupid comments. :p
and oh, tenanggg, GAK ADA SPOILER KOKKK.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 

- Tokyo Godfathers, Satoshi Kon, 2003


Satoshi Kon is a genius. Setelah menonton semua filmnya, yang gw tangkap (atau gak usah ditangkap sih, dilihat juga bisa) semua filmnya menyelami sisi psikologis manusia (sumpah edan) hingga fantasi dan kenyataan yang meleburrr (Inception and Black Swan, back off!)
Gak tahu kenapa gw memutuskan untuk marathon Satoshi Kon's dalam beberapa hari berturut turut.
Setelah Millenium Actress dan Paprika (masih pusing btw), gw melanjutkan dengan Tokyo Godfathers.
This one is a holiday movie jadi gak pakai pusing!
3 orang homeless nemu bayi di tong sampah dan memutuskan untuk mencari si empunya bayi.
Filmnya menyentuh dan hangat sekali walau setting dan situasi di film ini dingin hehe.
This one is a must!

- Perfect Blue, Satoshi Kon, 1997


Gak bisa milih deh antara Perfect Blue atau Millenium Actress yang jadi favorit gw dari semua film Satoshi Kon. Psychological thriller, yang bertaburan adegan bikin nganga. Disturbing (serius serem) dan bikin tegang!
Di rip-off abis abisan sama Black Swan ;p (serius, bahkan banyak adegan yang sama),
bilangnya sih cuma minjem scene untuk Requiem For A Dream dan beli American rights nya tapi tetep aja... you gotta see it by yourself!
Salah satu personil dari sebuah idol grup yang memutuskan untuk mengejar karir akting terus terus fan gila nya gak seneng ati terus terus nonton sendiri yaa~

- Paranoia Agent, Satoshi Kon, 2004


TV series like no other! Anime sih anime tapi ini gila!
13 episode yang tiap episode nya 'beda beda' dengan satu benang merah - SHOUNEN BAT!
Biasanya anime kalau mau iklan suka ada macam intermission gitu kan ya (gatau nyebutnya apa), nahh intermission (sebut aja itulah ya) Paranoia Agent KEREN BANGETTT.
Paranoia-sekali (pasti ngerti deh maksud gw kalau sudah lihat hihi)
Episode favorit : Episode 8 & 9

- V/H/S, director nya banyak (wiki sendiri ah), 2012


Have you seen the trailer of this movie?
It's so terrifying I replayed it over and over~
Well, modelnya basi sih, find footage gitu,
tapi ini dahsyat goyang goyangnya (ati ati migraine)
dan ini film horror model serupa yang paling seram yang pernah gw tonton.
Well, gw jarang takut nonton film horror sih, dan ini gak seseram yang gw bayangkan.
V/H/S itu macam antologi jadi ada cerita utama dan lima cerita lainnya, dan yang gw suka paling cuma dua dari lima cerita yang ada.
But still, if you're a horror fan, you gotta check this out!

- Farewell My Concubine, Kaige Chen, 1993


Agak ngeri sih pas tahu durasi film ini hampir 3 jam...
Tapi sumpah ternyata enggak ngebosenin.
Entah apa tapi ada sesuatu yang menarik banget dari akting para aktor dan aktris Asia,
apalagi yang wanita. Rasanya wanita wanita Asia itu seksi-erotis-sensual-mistis-dramatis dan gatau dehh... Maggie Cheung di In The Mood For Love... atau lihatin Shu Qi dan Gong Li... dan gw ngelantur dari bahasan. Ehem.
Basically, Farewell My Concubine bercerita tentang pertemanan dua lelaki dengan Peking Opera serta rusuh rusuhnya politik Cina dulu sebagai latar belakangnya.
53 tahun diceritakan dalam satu film, ya wajarlah ya dua jam lebih.
Peking Opera ternyata menarik dan keren!!!
Dan akting Leslie Cheung sebagai lelaki yang melakoni peran wanita di opera Farewell My Concubine ini... Wow. Just WOW. Dan ya, lo harus bilang 'wow'.

- Bishonen, Yonfan, 1998


Hmmm, sebenernya gw gak begitu suka dengan film ini,
it's... okay. Just okay.
Terlalu 'sappy' dan melodramatis.
Gw juga gak tahan dengan baju baju mereka dan gaya rambut mereka yang koko koko sekali.
Sejujurnya yang membuat gw bertahan untuk tetap menyelesaikan film ini adalah Daniel Wu dengan seragam polisinya (atau saat celana dalaman doang. Ha! Serius awas ngiler)

- Rayya ~Cahaya Di Atas Cahaya~, Viva Westi, 2012


Mumpung dapet undangan gratis premiernya, gw datang bareng Ardy, Byu, dan Om Don kemarin.
Rayya, road movie, dipenuhi pemandangan indah yang sumpah gatau itu dimana (Indonesia itu indah teman!) dan dialog dialog puitis yang gw sebenernya pingin ketawa pas ngedengernya.
Mungkin gw terlalu odong tapi stress sih stress, kalau nangis sama rerumputan tebing tebing sama lembayung senja kan lucu juga jadinya!
Dan endingnya yang agak preachy jadi buat gw semakin hmmmmmmmm sama filmnya.
Oh well, Christine Hakim nya gila banget tapi!
She's a goddess!

- The Kid With A Bike, Jean-Pierre & Luc Dardenne, 2011


Jangan tertipu sama posternya yang ada langit biru cerah dengan cewe dan bocah bersepeda sambil cengengesan. Film ini pedih!!
Bikin gw bengong dan merajuk sama bantal guling setelahnya. Sialan.
Anak berkaos merah ini ditinggalin papanya coba, terus akhirnya ditemani sama hairdresser baik hati yang random banget ini terus terus simak sendiri yaa~
It's so good it hurts. Haha.

- Children of Men, Alfonso Cuaron, 2006


Science Fiction yang bagus ternyata gak harus ada setting dengan gedung gedung futuristik dan mobil terbang. Mampus, Children of Men tegang banget dan tone film nya yang dark bikin gw meringkuk sepanjang film sambil mengerutkan dahi karena deg-deg an.
Agak depressing sih tapi yampun ini keren banget.
Btw, Alfonso Cuaron yang buat Harry Potter and The Prisoner of Azkaban loh! (yang ngomong ngomong film HP favorit akuuuu)
Jadi ceritanya di tahun 2027 semua wanita sudah tidak bisa melahirkan entah kenapa dan rusuh dimana mana. Lengkapnya nonton aja yaa~

- Takut (Faces of Fear), banyak directornya, 2008


Gamau komentar banyak ah soal film ini, gw gak suka soalnya.
Sebel banget sama cerita pertama dan gaya penggambarannya... gatau deh maksudnya kenapa digituin.
Pernah gak foto lo terus diedit semuanya jadi hitam putih kecuali elo nya doang yang berwarna... nah.
Yang menarik di film ini... uhmmm... uhm... kok gak kepikir ya... :(
Pacar gw hobi banget beli dvd film Indo dari Jive!
Mayan dahhh nebeng nonton hehehe.

- Y Tu Mama Tambien, Alfonso Cuaron, 2001


Masih kebawa mood road movie habis nonton Rayya dan kebetulan habis nonton Children of Men, akhirnya gw memutuskan untuk nonton film ini dengan serius.
Sebelumnya gw cuma cepet cepetin karena pingin lihat adegan ewong ewong nya doang.
Film ini sensual sekali!
Dan makin panas karena setting tempat dan cuaca nya yang kaya panas banget bikin mengkilat karena keringat LOL.
Disebut sebut sebagai the best road movie ever made menurut... oke gw lupa wiki sendiri ya haha.
Sukakkk!!

- Moonrise Kingdom, Wes Anderson, 2012


Ayooo yang hipster, PASTI DEMEN FILM INI.
Bodo dehh, gw suka banget sama Moonrise Kingdom!!!
Walau warna filmnya instagram banget (haha),
dah lama gak nonton film seunyu ini.
Art directornya kayanya mabok dehh, perintilan film ini banyak banget dan gemes semuanya!!!
Edward Norton pakai seragam pramuka nya kalah pokoknya sama...
bintang utamanya, si gemes Jared Gilman.
Masih 13 tahun, God forbid, rasanya pingin gw molest (okay okay, I'm kidding... or not...)
I think I'm in lurveeeee! GYAAA!

terakhir!!!

- Looper, Rian Johnson, 2012


Film terakhir yang gw tonton tepat di penghujung bulan September.
Lihat posternya gw sih gak napsu yah...
Gw juga bukan penggemar film action.
Tapi setelah lihat trailer dan iming iming time travel science fiction,
nonton juga deh pas midnight Sabtu kemarin.
Mampus seru banget!!!!!!!!!!!
Saat film ini main di bioskop buruan deh langsung nonton!!!
Nah gw demen dehh kalau gw malesss sama satu film tapi setelah nonton gw dibuat terkaget kaget dan berubah jadi sukakk!!
JGL dibuat mirip banget sama Bruce Willis (clapclapclaps buat orang make-up)
dan si anak kecil yang gak tau itu casting dapetnya gimana.
Bagus kali kau mainnya nak!!!
Fast-paced and thrilling!
It's a must!

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - 

Semoga kalian (yang belum nonton) jadi ikutan tertarik untuk nonton yaa!
Atau yang sudah nonton... ya... yaudah. Hahaha. :D

Comments

  1. epiiiiiiiiiiiiiiinnnn.. mau pinjem dan minta semua...... *palm face*

    ReplyDelete
  2. khusus lo, BAYAR.

    ReplyDelete
  3. cakep2.. g suka bgt post u kali ini.

    ReplyDelete
  4. Anonymous16.3.13

    bishonennya nntn di mana?? ada linknya gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. unfortunately nonton di dvd :(

      Delete

Post a Comment

Popular Posts