Die! Die!! Diet!!!


Jadi hal menyebalkan yang gw lakukan rutin akhir akhir ini tidak berbuah hasil.
Or so it seems.

Diet dan olah raga.
Ya Tuhan, siapa sih yang suka olah raga.
Banyak sih - tapi bukan gw.
Lengket dan melelahkan...
Walau bau keringat agak membuat gw... uhm... sesuatu... berdesir di dalam dada.
Ya Tuhan, siapa sih yang suka diet.
Hmm mungkin gak ada yang suka - tapi entah tapi yang pasti bukan gw.
EATING IS WHAT I LOVE.
I think about food (and sex) constantly.
Even saat lagi eek... oat meal muncul di kepala.

Jadi gw diet dengan mengurangi nasi.
Gw hanya makan nasi seperlima dari piring.
Katanya tiap butir nasi itu 7 kalori.
Ya kali kan... kalau mikirin kalori terus gw gak makan makan.
Bahkan sekarang saat gw kenyang makan puas, ada rasa bersalah yang muncul entah darimana dan gw benci itu.
Dan makasih ya mamiii, for not supporting me dan selalu menawarkan makanan yang bikin terangsang macam roti kukus keju saat mau pergi ke Kopitiam.
Mana demen banget nge-stock cokelat astor dan makanan bahagia lainnya.
Evil. Pure evil.
But I've been resisting, yepp banyak colongannya tapi sumpah gw sudah sangat sangat mencoba.
Ini lebih sulit dari main bola :'(

Kemudian gw sudah daftar gym loh.
Gratis sebulan pula.
Bahkan sudah disuruh bayar uang bulanannya.
Yang artinya gw sudah mulai ngegym sebulan lebih.
Yang awalnya gw super malas karena gw dapat 3 kali bonus PT gratis.
Sumpah gw benci mereka.
Mereka nunjuk nunjuk pinggang gw dan perut seakan akan gw belum tahu.
Makasih sudah mengingatkan. Sampai terpatri di alam bawah sadar gw.
Iyah gw lumpy.
Lebih nyebelinnya mereka mengerutkan dahi saat gw bilang gw gak suka dan gak mau otot ototan macam binaragawan - macam mereka.
Seakan akan ototan itu harga mati BADAN BAGUS.
Mati deh. So that's how the society thinks these days.
Baju lo ketat nyett kayak mau robek. Situ Superman?
Mereka juga jualan banget kan nanyain melulu jadi bagaimanaaa mau program yang 3 bulan atau...
Weits santai brahhhh.
Kalo gw berak duit gw mau deh, gw juga sebenernya setuju, pasti hasilnya lebih maksimal kalau dipandu sama mereka. Gw butuh satpam yang bakalan mentung gw saat gw ogah sit up.
Tapi kalau 3 bulan 9 juta sekian ehmmmmmmmmmm... nanti dulu deh~
Sekarang sih mereka dah gak ganggu, bahkan setelah gw menolak mereka saat pertemuan kedua mereka, mereka dah gak ganggu dan semangat nanya nanya lagi - padahal gw masih ada sisa satu kali.
Dasar...
Gw mulai kebal dengan suasana locker.
Yaa locker room mengingatkan gw akan awkward nya ganti baju setelah olah raga di sekolah dulu.
Tapi gw berusaha menatap lantai saja atau pandangan lurus gak nengok nengok menghiraukan pantat celana dalam dan badan telanjang lalu lalang. (itu yang badan bagus, ngapain masih disini sih? You're done!)
Gw datang saat jam 3 sore (yess, karena gw pengangguran, oh wait no, this is me, working. This is for my job) jadi yang ada di dalam gym adalah ibu ibu om om opa opa dan beberapa anak abege pulang sekolah (seriusan anak sekolah sekarang ngegym! Kenapa enggak... entah... menikmati hidup sebelom mereka diludahi kenyataan??)
Pada dasarnya yang gw lakukan adalah...
- Treadmill 1 jam
- duduk diam sambil mijit mijit kaki
- chest press 24x (karena gw gak mau tete gw turun kan ya - sekarang dada gw kayak cewe kelas enam SD bermini set)
- alat twist twist pinggang itu lah 24x masing masing sisi jadi 48x
- tarik tarik beban pakai abdomen 24x
- lalu sit up 48x
- people watching
- mandi
- buru buru pulang sebelum jam 5 karena gym jadi ramaiii
Gw pergi ke gym dua kali seminggu, karena sekali pergi adalah 50 ribu pulang pergi.
Uang gw mengalir lancar jadi keringat.
Sisanya gw cardio sendiri dirumah entah dengan bersepeda - enjot enjotan pakai alat di rumah - dan sit up 96x.

But then again, saat gw sampai ke apartemen Kyo dan Paul kemarin,
baru juga gw ngomong 'Hello' yang gw dapat adalah 'PAHA KAMU GEDEAN YA?!'

Say again?

Rasanya kayak ditiban kuda nil.

I've been busting my ass off - doing things that I hate - and that's what I got?

Gak adil.
Gak adil ya Tuhan.
Mereka memang gak tahu apa yang gw lakukan.
Apa yang menghantui gw setiap harinya.
Tapi rasanya sakit aja.
Kayak sia sia.
Gak adil.
Sama kayak treadmill satu jam itu cuma membakar 250-300 kalori sedangkan apa yang lo masukin ke mulut lo bisa jadi lebih dari 2000 kalori.

Harusnya gw gak pakai jeans pas datang kemarin.

Mungkin gw kurang menderita.
Mungkin gw kurang disiplin.
Mungkin gw gak melakukan ini semua dengan hati.

Kalau tau gw bakalan begini,
gw pingin banget rewind setahun belakangan ini cuma untuk mengoreksi porsi makanan gw dan pola hidup pengangguran gw.
I got the best boyfriend I'm happy - sue me.

- - -

Sudahan ngedumelnya... saatnya cardio lalu sit up... :(

Comments

Popular Posts