September Music :D



Hello Anon!
I'm not sure if these are cool, 
but I've been listening to their music lately!
So I hope you'll love'em too. :)

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Dimulai dari sisi sebelah sini...



Azealia Banks - 1991 EP & Fantasea Mixtape
Gw selalu suka sok ngerap bareng lagu rap,
makin cepet makin ribet bahasanya makin seru buat gw
Sebelumnya gw suka Nicki Minaj, rap centil dan gak jelas.
Lalu kemudian muncul Azealia Banks.
Rapnya lebih susah dari Nicki Minaj ditambah orangnya yang enggak asal...
Musiknya dewasa enggak kayak Nicki Minaj :p
Bajunya pun enak dilihat, enggak kaya toko mainan meledak.
She's posh and spits fire!
Harus denger : semua track di 1991 EP dan Esta Noche di Fantasea!


Cat Power - Sun
Secara gw bukan kritikus musik, gw juga gak pandai mengkategorikan genre musik,
gw gak ngerti bagaimana gw harus komen soal album Cat Power ini.
Mungkin untuk lebih jelas lihat wikipedia sendiri hehehe.
Musiknya seperti warna artwork albumnya... biru dengan abu abu dan semburat pelangi.
Kayak sendu tapi ada secercah cahaya *halah*...
Harus denger : Cherokee, Ruin, Manhattan


Deerhoof - Breakup Song
Mampus album ini seru banget.
Judulnya sih Breakup Song tapi lagunya bikin joged semua.
Hanya dengan 30 menit saja, lo lupa deh kalo lo habis putus cinta.
(ya enggak sih, paling sementara aja lupanya)
Harus denger : ... sealbum. Cuma 30 menit yaudah siii...


Jens Lekman - I Know What Love Isn't
Jens Lekman lagi patah hati kayaknya.
Album ini melankolis sekali.
Dan cara Jens Lekman nyanyi kan seperti story-telling jadi rasanya seperti dengerin temen curhat...
Harus denger : Some Dandruff on Your Shoulder, The World Moves On


No Doubt - Push and Shove
Pertama kali dengar Settle Down gw bingung.
Menurut gw lagunya annoying.
Then it grew on me.
Pas album ini keluar dan gw mendengarkan untuk pertama kalinya...
Gw pusing.
Then it grew on me!
Looking Hot dan Push and Shove itu pusing banget,
tapi mampus lama lama nempel.
Dengan 3 lagu yang upbeat bikin gegoyangan, sisa album nya agak pop yaa.
Banyak lagu macam sodara Cool nya Gwen Stefani - dan iyah catchy.
I like it!
Tapi kangen juga sama No Doubt jaman Sunday Morning atau Spiderwebs. :(
Harus denger : Push and Shove, Sparkle


P!nk - The Truth About Love
Yang gw suka dari P!nk adalah suaranya yang kuat, orangnya yang gak macem macem dan liriknya yang jujur dan nyablak kaya bogem mentah di ulu hati.
Album ini catchy nya gak ada ampun (pacar gw jadi korban hahaha). Liriknya juga seru, dari patah hati (iyalah), psycho-love, sampai walk of shame hahaha.
Semua lagunya jamin nempel saat lo dengerin untuk kedua kalinya, bahkan beberapa lagu di saat dengerin pertama kali.
Ada satu lagu dimana P!nk duet sama si vokalis Fun.
(Fun... Foster The People nya 2012. Ih gw sebel. Muka vokalisnya gak enak...)
Anyway, it's a good pop record! Dan gw rela menutup mata atas TYPEFACE JIJIK YANG DIPAKAI JADI JUDUL ALBUMNYA ITU.
Harus denger : Blow Me (One Last Kiss), Just Give Me A Reason, Slut Like You (karaoke material banget ini - ingetin gw sama Song 2 nya Blur!), dan Walk of Shame

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Lalu kemudian di sisi sebelah sana...


Paniyolo - hi to te ma
"For relaxing time... it's PANIYOLO time."
Instrumental yang bikin hati adem.
Paling asik dengerinnya saat membaca buku, teleponan sama pacar, atau ngerjain tugas hehe.
Harus denger : sealbum lah!


Shonen Knife - Pop Tune
Di album ke 18 ini...
Shonen Knife masih nyanyiin soal makanan (All You Can Eat~)
dan hal hal absurd lainnya, dari kereta hantu sampai paper clip.
Gak pakai pusing, it's a feel good record!
Harus denger : Ghost Train, Move On



Tenniscoats - All Aboard & Toki no Uta
Karena The Pastels akhirnya gw kesandung sama Tenniscoats.
Ada yang nyebut Tenniscoats itu DIY music.
Entah apapun itu maksudnya.
Yang pasti musiknya unik dan suara si vokalis bikin gw pingin gegulingan di atas awan.
I found my new fave!
Harus denger : Shinjitsu Pan (All Aboard) dan Sabaku, Ento (Toki no Uta)


Tokyo Jihen - Shinyawaku
Materi terakhir dari Tokyo Jihen yang merupakan... *sob* sorry... ehem... yang merupakan sebuah kumpulan dari b-sides mereka.
There's only one new song but daaaaaaamn it's so good!!
I think it's a perfect song for a goodbye.
Now we can finally close the curtain.

Tokyo Incidents 2004-2012


Yuki - Watashi no Negaigoto
Si ratu lagu catchy... lagi lagi single barunya catchy.
Dan kali ini suaranya enggak terlalu piercing ke telinga hehehe.
Lagunya bikin gw pingin tapping kaki di tanah sambil bisik bisik "I wishhh"
Video nya simple aja, Yuki nya gegoyangan pecicilan seperti biasa dan bulu bulu di kepalanya itu makin lama makin besar terus rontok. LOL.
Harus denger : ya lagu ini, lagunya cuma ada ini dengan dua versi remix nya.

terakhir,


ost. From Up on Poppy Hill
Siapa yang belum nonton?!
Hayo nonton buruan.
Feel good movie, cowonya ganteng, cewenya kuat dan gak lenje.
Kota pelabuhan yang bikin hati adem (tapi semua jalanan nanjak, kasian kalau naik sepeda)
dan soundtrack nya yang lawas moodnya tapi enak bangettt.
Harus denger : Yoake~Asa Gohan no Uta


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Sudah yaa.
Enjoy!

Comments

  1. Anonymous28.9.12

    Yeay! Thanks!!
    Anyway Niki& the Dove dan David Byrne &StVincent juga bagus!

    yeay!!

    ReplyDelete
  2. belum pernah dengar niki & the dove but i have heard the latter!
    sudah dicoba beberapa kali dengar tp cuma suka pas st.vincent nya nyanyi sendiri tanpa suara si om om itu hehehe.

    oh well, you're welcome :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts