Nitip... nitip... Mana duit?!


Siapa yang suka liburan?
SAYAAA.

Siapa yang paling sebel dititipin oleh oleh?
GUE! GUEEE!! GUEEEEE!!!

Entah kenapa orang sini demen banget kalau ada temen atau kerabatnya mau liburan langsung dehhh, "Ihhh asik amattt, nitip dong!"

Gw mau liburan gitu kan, malah dititipin ini itu, mending kalau yang nitip satu orang.

Sebenernya bukan masalah dititipinnya itu yang bikin sebel,
gak dikasih duit di muka nya itu, which means mesti pakai uang kita dulu.
Kita kan bukan juragan yah, traveling itu kudu planning budget lalu datang lah si penitip penitip ini.
Ehmmm... tunggu.
Maksudnya nitip apa dulu nih...

Ternyata maksud dari "nitip" itu ada dua jenis.
Nitip1 adalah nitip barang yang akan segera diganti sesampainya barang tsb sampai di tangan si penitip.
Nitip2 adalah nitip barang yang gak akan diganti atau dengan kata lain lo yang beliin - "oke makasih ya."

Jadi hati hati.
Penitip pada kategori Nitip1 itu bisa disiasati dengan lo inisiatif minta uang dimuka dengan alasan eh-sorry-nih-gw-pergi-budget-paspasan (well, ini jujur dong ya) kalau dia bilang gak jadi berarti dia itu Penitip pada kategori Nitip2 yang berbulu domba!

Sebenernya sih gw gak ada masalah ya soal oleh oleh.
Setiap liburan gw pasti belikan sesuatu untuk keluarga dan teman terdekat.
Dan untungnya selama ini gw gak pernah ada masalah soal ini karena gw menerapkan sorry-nih-gw-pergi-budget-paspasan diatas.
Bukannya gw mau liburan juga hehe, tapi gw habis geregetan lihat pacar yang baru dari Singapur (yaelah, Singapur gitu kan, deket, bukan ke Somalia atau Greenland) yang langsung dititipin ini itu sama orang orang (orang kantornya dan temennya)

Bosnya nitip kaos, temen kantornya nitip CD, ada juga yang nitip cokelat.

Nitip... kata yang menyebalkan.

Gw dah bilangin dari awal karena dia pusing soal oleh oleh.
Oke, dua orang itu nitip benda yang spesifik, belikanlah...
Sisanya, belikan aja cokelat di Mustafa segambreng dan suruh ambil mana yang disuka sesuka hati. Beres.

Tapi enggak, dia belikan satu persatu orang dikantornya masing masing item yang berbeda.
Katakan aja, dia belikan satu item SGD20 (sekarang SGD mahal banget kan yah? Berapa? 7000? 8000?) dan dia belikan misalnya untuk 7 orang... *hitung hitung*

... oke, gw gak bisa mencongak.
Mana kalkulator...

*hitung hitung*

Yah kira kira sejuta aja gitu???

Ihhhh...

Belum oleh oleh untuk gw (dan adik gw dan emak gw juga ternyata)

"Iya ya kalau dipikir pikir uang ku habis di oleh oleh..."

Dasar Cancer, pusing sendiri lalu dikasih saran tapi udahannya memutuskan sendiri...

Dan bener kan... yang pada bilang nitip itu gak bayar... cuma "thank you".

Padahal dia bisa beli sepatu buat dirinya sendiri yang ngomong ngomong sudah kepingin sejak 6 juta bulan yang lalu kali.

He's too generous. Gw gemes.
Gw mencoba untuk mengimbangi dia dengan jahat-jahat-picik-tapi-sebenarnya-sangat-baik-dan-lembut-hatinya gw.

Terlalu putih itu gak baik ah, manusia itu harus abu abu!!
Asal jangan orientasi seksualnya aja yah yang abu abu :p
*kabur*

---

Anyway,
gw pingin liburan banget yampun,
tapi ga pake ada yang nitip ya!
Hahahaha.

Comments

  1. mending ngintip drpd nitip yah? ;-)

    ReplyDelete
  2. aku lebih suka diintip sun! gyaaaa~

    ReplyDelete
  3. Anonymous2.9.12

    I ve been reading your blog. It's very amusing how you narate your life :)

    ReplyDelete
  4. hello Anon, I'm glad if you're having a good time!
    thank you sooo much :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts