Gendut Gulana pt.137


Kyo lagi edit foto gw untuk proposal project x.
Lalu dia manggil lewat whatsapp untuk bilang kalau:
- gw harus jaga tidur karena bawah mata gw terlalu-hitam-dan-berbekas
- gw harus cuci muka karena pori pori gw kayak-udah-ketutup-sama-kotoran-numpuk
- gw harus pakai penghilang komedo
- gw harus ngurusin badan bgt-bgt, apalagi kalau di dalam air karena biasnya bikin badan gw makin kliatan kaya dugong (oke dugongnya gw sendiri yang ngomong)

Tampaknya dia kesulitan edit :(
Dia gak bilang sih, cuma gw pikir... pasti begitu.

Well, cara penyampainnya memang gak ada halus halusnya sih,
straight forward nabrak ke hati terus nembus - tujuan : galau tengah malam.

Ngaku deh gw agak tersinggung,
then again, siapa sih yang enggak kalau dibilangin kaya begitu.
Lo gak mungkin ngomong ke temen lo yang upilnya gantung gantung secara gamblang.
Atau di giginya nyelip serat mangga atau bawang goreng misalnya...
Ngomong ke temen terang terangan ihhhh rambut lo bau taiiii!!!
Ada aja sih orang yang kayak begitu tapi kan... gak gitu ah caranya.
Gw ngerti banget maksud dia baik...
Tapi semua yang dia katakan itu adalah hal hal yang gw tau persis gw benci dan mau gw hilangkan entah bagaimana caranya.

It's like he shoved a bucket full of (my) insecurities into my mouth.
Ehmmm... gw udah kenyang padahal, mau muntah malah.

See, I'm far from perfect.

Mungkin kalau lo dulu gendut banget terus mendadak kurus dan sekarang bisa pakai baju keren yang dulu gak ada ukuran, atau skinny jeans yang dulu bikin betis lo kaya gelondongan kayu, lo sekarang jadi vain bitch dan menurut gw itu wajar...

Di lain sisi, kalau lo dulu kurus dan mendadak gendut dan sekarang lo gak bisa pakai kaos yang lo punya karena mereka bikin sesak dan celana celana lo gak bisa dikancing lagi, paniknya kayak apa?
Gw tahu betul problen gw ini. I've been cursing in front of the mirror ever since.

Saat gw mulai olah raga dan gw panik karena banyak sekali stretch mark yang muncul di pangkal paha and I accidentally scratched them, sekarang warnanya merah... oh Lord what did i do.
I hate it! I hate my body.

It's like an ugly giant sack of potatoes.

Gw bahkan mulai malu saat gw harus telanjang di depan pacar.
Eh bahkan gw mulai malu saat gw harus telanjang - sendirian - di depan kamar.
I used to feel comfortable with my own appearance.
Not anymore.

Yang Kyo bilang memang benar...
(walau cara ngomongnya asli bikin gondok, insensitive jerk!)
I got to start taking care of myself better from now on.

---

Ngomong ngomong soal fisik dan para aktor...
Memangnya mereka juga mulus mulus kulit bersinar singset dan tak ada cela gitu yaa?
Hasil observasi gw selama ini adalah, mereka punya uang.
Saat mereka punya uang, yang semakin tua tampak semakin muda.
Bisa perawatan wajah kulit badan kayak lo pergi mau creambath ke salon...
Waxing badan (astaga waxing itu mahal ya gw baru tahu) kayak nyabutin bulu ayam (maksudnya gak segan segan dan tanpa ampun gitu)
Gak perlu jadi member gym kalau perlu bikin gym nya di rumah,
sekalian panggil personal trainer nya ke rumah.
AND, make up do wonder!

Huh...

Pori-pori-kayak-udah-ketutup-sama-kotoran-numpuk itu kan jahat bangettttt.

Sebenernya sih gw memang lagi gundah semingguan ini, jadi timingnya memang lagi enggak pas aja.
Makanya tadi Kyo agak gw judesin balik yang kemudian dia balas dengan itu-cuma-masukan-ye-terserah-km-mau-ngikutin-atau kaga.
Kalau biasanya pasti gw iya iya aja.
(macam saat workshop gw lagi ngemil stik balado dan disuruh stop sama dia karena diet, kenapa sii orang hari Sabtu! yaa itu gw iya iya aja sambil hahahehe...)

Sudahan ah... (.__.  )
Intinya. Gw. Harus. Lebih. Menjaga. Diri.

Kalian juga yah!

Comments

Popular Posts