pusingpusingsebelumtidur.


Ah, sudah jam 6 pagi dan gw harus tidur.
Tiba-tiba subuh hari ini gw merasa sangat ingin berceloteh disini.
Setelah akhir-akhir ini, gw didatangi rasa ingin menulis yang cukup besar tapi anehnya saat gw dihadapkan dengan box kosong ini gw sama sekali enggak tahu harus menulis apa.
Jadi yah.

Gw takut.
Gw takut apa yang akan terjadi selanjutnya.
Gw bingung.
Bingung, apa yang akan gw lakukan selanjutnya.

Gw sudah lulus, akhirnya,
dengan nilai tugas akhir A- dan GPA 3.22
Menunggu wisuda yang akan diadakan kira-kira 15 minggu dari sekarang.
Pekerjaan gw saat ini adalah nonton film, browsing, mendengarkan musik, membaca, bolak-balik Jakarta-Serpong, dan seterusnya. Dengan kata lain bersenang-senang.

Yah, memang betul gw sedang meliburkan diri.
Bahkan gw sudah merencanakan 3 minggu liburan di December Januari nanti bersama 6 orang lainnya.
Rasanya sayang, capek-capek kuliah 4 tahun, selesai langsung kerja.
Gak bisa lagi liburan.
Setidaknya enggak bisa kalau lo bekerja untuk orang lain.
Ehm, sulit.

Alasan yang baik dan masuk akal, setidaknya untuk gw.
Tapi enggak untuk waktu yang terlalu lama.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa gw lakukan sekarang.

Gw punya tawaran untuk bermain film dengan Paul Agusta cs dan serentetan nama aktor dan aktris yang cukup membuat gw mules setiap kali membayangkannya.
Semoga semuanya lancar dan bisa kejadian tahun depan.
Tapi itu masih.tahun.depan.

Berbisnis di Etsy bersama Ricky Hayanto,
bermodalkan skill gw yang pas pas an dan sepertinya gw akan sangat merepotkan.
Belum bisa terlaksana karena nama yang bersangkutan sangat sibuk dan banyak pekerjaan di mejanya.

Soal ide membuat buku dongeng dengan ide yang sudah disetujui dan tampaknya disukai itu,
hmmm, I should just probably start right away.
Since everyone's having a lot of things on their plate right now, harusnya gw juga.
Memulai sesuatu itu sulitnya minta ampun yah?

Katakan proyek film tahun depan tersebut jadi dan sukses.
Gw menerima fee dan semua senang lalu apa...?
Darimana datangnya, uhm... steady income yang menjamin kelangsungan hari-hari gw?

I have to think this through.

Untuk seseorang yang enggak mau kerja kantoran,
gw harus berpikir:
MAU NGAPAIN?

Saat gw sendirian, persoalan ini merasuki kepala dan berhasil membuat gw sulit tidur dan uring-uringan. Mood turun dan gw jadi judes sama orang orang.
Maafkan. :(

Belum lagi tekanan dari luar... macam pertanyaan-pertanyaan dari keluarga,
"Udah lulus nih, cari kerja dong?"
"Udah lulus nih, mau kerja dimana?"
Dan aneka variasi lainnya dari intisari kalimat tersebut.
... go fuck yourself.

Maafkan, lagi.

Tapi gw benar benar takut :(

*tarik napas dalam dalam lalu buang*

Dan jelasnya, jawaban dan solusinya enggak akan datang dalam semalam,
atau setidaknya enggak hari ini juga.

I promise, I'll try to live my life like there's no tomorrow.
I'll watch 4 movies a week, I'll read my books till the last pages,
I'll try to start working on my fairy tale idea,
I'll try to finish my short story,
I'll try to have a healthy life and a toned body shape,
etc.

Kalian juga yah. :)

Comments

Popular Posts