as easy as picking your nose - not.



part 1 - he sat morosely contemplating...


Sebentar lagi Desember yah,
sudah lama juga yah,
Kalau lo bilang "Gw aja gak pacaran 20tahun-an santai aja kok."
Yaa, mungkin kalau gw di posisi yang sama gw akan setuju.
Tapi rasanya, sekali lo pernah pacaran dan setelah beberapa waktu terlewatkan sejak lo terakhir putus, lo mulai memikirikan hal macam "Duh gw sudah sendirian (...) bulan."
Entah apa cuma gw yang merasa atau berpikir seperti itu.
Tapi Desember ini, gw genap 4 tahun sendirian. Hehe.

I don't mind, really.
Gw juga gak terlalu perhatiin soal ini.
Love comes and goes.
Mampir sebentar terus pergi lagi.
Atau kayak debu aja, datang mampir bikin kelilipan, kucek-kucek bikin iritasi,
lo basuh deh pakai air. Gw gak ngerti juga sih maksudnya apa. Metafora gagal. Hahahaha.
Entah apa sebabnya, kira-kira dua hari yang lalu - sampai sekarang,
gw mulai kepikiran tentang hal ini.

Apa gw terlalu pemilih?
Apa gw segitu gak menariknya?
Apa benar-benar sisanya di dunia ini tinggal ampas aja?
Jadi ini salah siapa?
Hahaha.

Lihat diri sendiri dulu deh,
soal fisik, yah gw jerawatan dan komedoan, gw punya stretch marks, gw punya lipat-lipatan lemak disini dan disana, rambut gw juga gak halus, gw berbulu yang menurut gw sedikit berlebih, gw juga merasa cuping hidung gw jelek sekali. Intinya gw gak sempurna, humanis kok.
Gw rasa gw gak egois, gw senang mengalah, menghindari konflik, malah kadang terlalu pasrah dan terserah-lo-aja-deh. Gw bisa kompromi dan kooperatif.
Gw Leo sekali. Berkali-kali jatuh sama Sagitarius, Leo, dan Gemini. Gak ada yang lain yah. Heran.
Gw suka nonton film, dengerin lagu, atau nonton film kartun. Makan enak, atau minum sambil berbincang-bincang. Gw gak suka begajulan kok, atau nongkrong di 7eleven bawa SLR (tetep yah nyindirnya).
Gw gak macem-macem, suerrr, gw gak mau yang berlebihan, maunya yang nyaman-nyaman aja.
Tapi kok susah banget yah kayaknya, soalnya jaman sekarang semua orang sukanya yang ribet, berbumbu, dan berlebihan.
Masih aja percaya sih, mungkin masih ada, satu... atau dua orang... oh well.

Oh, dan sesungguhnya, ini lah kesimpulannya,

orang yang lo suka gak suka sama lo, dan/atau
orang yang suka sama lo, sayang sekali lo nya gak suka.

Lebih susah dari aljabar.

---

part 2 - lesson learned.


Nah, sekarang saatnya membuat daftar, pelajaran-pelajaran yang telah didapat selama ini :

1. 4tahun untuk satu orang yang sama, kalau bisa jangan deh. Makan hati. Jangan sampai hatinya habis, gak ada cadangan soalnya.

2. Jangan nyatain perasaan lebih dari 3kali ke orang yang sama. That is just so desperate.
Atau ngotot? You decide.

3. Waktu untuk pendekatan itu penting! PENTING. Jangan kenal hari ini dan dua hari kemudian jadian. Aha, kecuali lo masih terlalu muda dan labil. Okelah untuk pacaran pertama kalinya, dan sesuatu untuk dijadikan bahan tertawaan.

4. Jangan punya pacar yang jadi topik pencair suasana. Gak ngerti? Jadi ternyata banyak yang sebel sama pacar lo dan setiap lo pergi jalan sama temennya temennya temennya temen, dia jadi ice breaker, karena dia paling asik buat diomongin. Nyebelin banget sih orangnya, jadi ya...

5. Jangan punya pacar perhitungan. Kalau memang gak ada duit ya jangan maksa. Jangan di akhir bulan, tagihan telepon disuruh patungan, atau ngotot nganterin pulang tapi ternyata gak ada ongkos, jadi lo bayar dobel deh! Ongkos ke rumah lo dan ongkos ke rumah dia. BAHAHA.

6. Jangan punya pacar tukang ngatur, perhatian sih perhatian tapi kalau sampai gak dikasih nyontek, ngomong kasar, atau gak dikasih pakai sandal ke mall karena dianggap dia kurang sopan... tonjok aja. Ke mall doang gitu, bukan fashion week.

7. Serius lo masih bilang gak peduli fisik? Tapi apa lo masih mau kalau muka pacar lo kaya Sule atau Tukul? Bisa-bisa lo gak nafsu makan saat duduk berhadapan di restoran.

8. Yang bisa dan pandai menempatkan diri kan, dalam hal berpakaian maksud gw. Sesuatu yang berlebihan gak baik kan, setuju?

9. Yang gak punya simpanan atau pacar selain lo. Kalau lo laki-laki dan punya pacar laki-laki, jangan sampai dia ternyata juga punya pacar wanita. Dan sebaliknya.

10. Jangan mau sama yang pelit pulsa dan maunya ditelponin terus, jarang berkabar, dan sekalinya ada kabar, wah, dia ngabarin pakai nomor temannya. Segitunya yah, segitunya???

11. Jangan pernah pacaran atas dasar iba atau keteguhannya menyatakan perasaan berkali-kali. Maksa itu namanya. Gak baik, untuk kedua pihak.

12. Jangan pernah pacaran sama orang yang lo temui di club. Penilaian lo bisa terpengaruh oleh alkohol, suara bising, atau kegelapan. Ok?

13. Jangan pernah pacaran sama orang yang pakai baju urakan rambut berantakan seperti habis jualan es teh di kereta dan sangat sangat kelaparan, menolak untuk beli makanan dan lebih memilih untuk minta makanan temen lo. Semuanya pada saat dikenalkan ke temen-temen dekat lo dan sebelum kencan pertama.

14. Ini penting nih, lebih baik dicatat. Bahasa Inggris belepotan itu NGGAK BANGET. SMS atau syair puji-pujian seromantis apapun, kalau bahasa inggris nya terserah-dia-banget, lebih baik dihapus SMS nya, atau robek robek suratnya, atau bagaimanalah tergantung medianya. Geli tahu gak. Mending gak usah pakai gombal-gombalan deh, tunjukkin kasih sayang lo lewat tindakan saja.

15. Merasa lucu banget, kaya lirik lagunya si beler "...the party don't start till I walk in...", merasa paling asekkkk dan fashionable. Yah... kira-kira lah. Tahu diri tahu batas. Jangan sampai malah diomongin teman-teman lo dan sebenarnya mereka cuma ketawa terpaksa karena lo teman baik mereka.

Sudah yah 15 aja.
I ran out of words. Really.
Semoga membantu! ;)

oh, satu poin extra!

+ jangan pernah bertindak atas dasar birahi. Otak gak ikut berpartisipasi pada situasi ini. Antara penyesalan datang lebih cepat, atau terlambat. Intinya berujung pada penyesalan. Lebih baik main sendiri! Setelah lepas, lemas, dunia tetap pada tempatnya. Hahahahaha.

selesai.

Comments

  1. you should write a holy book vin, im FEELING you!!!

    ReplyDelete
  2. aduh gue suka bgt post yg ini. thumbs up!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts