Kutang.


M : "Mami mau ke Jakarta."
C : "Sekalian titip barang dong! Biar aku gak berat besok."
M : "Mana?"
C : "Ya belom disiapin lah."
M : "Buruan dong, mami mau jalan jam setengah 8."

Gw lihat jam, 06.59
langsung buka lemari
dan ambil kertas corat-coret gw yang ada to-do list nya.

C : "Rabu... mmm... Kamis Jumat, terus... " (sambil menimbang-nimbang bawa baju apa)

5 menit kemudian.

M : "Buruan dong."
C : "Ya sabar kali ini sekalian mikir. Ngapain juga ngeliatin, tungguin aja lah di depan."

Gw gak bisa tuh diburu-buru begitu,
setelah keluar gak lama nyokap masuk lagi.

M : "Baju tidurnya mana?" (mulai kepo dia...)
C : "Nih." (sambil nunjuk sehelai celana pendek)
M : "Bajunya?"
C : "Gak usah, panas. Biasa tidur juga gak pakai baju kok."
M : "Gak bolehhhh gitu ko! nyenyenyenye." (kuliah deh dia)
C : "Lah, orang bule?"
M : "Mereka kan pakai selimut."
C : "Gak pakai baju aja lengket apalagi pakai baju! Panasss."
M : "Itu dia! Harus ada yang nyerap keringat nyenyenyenye."
C : (memotong kuliahnya sambil ambil kutang asal) "Nih nih nih nih, udah yah."

Mom knows best. Whatever.

Nyokap keluar kamar lagi dan gw mulai beresin kutang yang tadi asal gw ambil
lalu mencari kutang serta celana pendek yang 'beneran' dikit.
Ah, ini aja deh, gw sedang merasa centil.
...
...

C : "... Mamiiiiiiiiiiiii."
M : (dari meja makan) "Apaaa???"
C : (sambil ngacung-ngacungin kutang KESAYANGAN gw) "KOK LUNTUR???" (sambil memandangi kutang gw dengan ngeri)
M : "Mana luntur?? (jalan mendekat dan ngambil kutang itu dari tangan gw)

Hah. Masalahnya kutang itu bukan kutang yang gw gunting-gunting asal yang biasa gw pakai tidur. Itu kutang yang udah janjian bakalan masuk koper gw desember nanti dan akan gw pakai KE PANTAI. Itu kutang yang kalau gw pakai gw merasa seksi level 99. Itu kutang bukan sembarang kutang!!!!

M : "Oh ini bukan luntur (masih pede) ... ini kena pemutih... (mulai memelan suaranya) "
C : ... (bingung antara muterin bola mata atau melotot. APA BEDANYA LUNTUR DAN KENA PEMUTIH??? Akhirnya gw ngomong) ... Ini kutang kesayanganku!
M : "Mami pikir cuma buat tidur doang."

Astaga. Gw mau kena serangan jantung.

C : "Kalau buat tidur doang aku gak beli di Zara. Kita kan gak banyak duit."
M: " ... "(diam terus taroh kutangnya di kasur gw dan... keluar. Yak! DIA KELUAR)

Gw marah.
Nafas gw memburu.
Kepala gw keleyengan.
Dan, haha, gw nangis.
Gw nangis dalam diam karena sebuah kutang yang kelunturan.
How gay is that.

Still, no words came out from her mouth.

Beep beep.
BBM dari BMBM
katanya besok gw gak bisa bareng ke Jakartanya.
Dammit.
Dammit.
Dammit.

Okay brain, conference room, right now.
Kita atur kembali rencana hari Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu
dan tetek bengeknya dari awal.
Lalu keramas, kita butuh keramas, biar lo dan gw segar kembali.

Duh, maaf yah,
kayanya gw komplain dan ngeluh terus.
Tapi kepala gw mumet bangettt.
Rasanya kepala gw banyak pertanyaan dan terus-terusan bikin list apa yang dibutuhin dan harus dilakukan.
Gw cuma gak bisa tenang, sebelumnya semuanya jelas dan terlaksana.
Fakkk.

Comments

  1. Sumpah ngakak vin bacanya.. Hahahahhahaa maaf yaaa. Tulisan lo bikin yg baca jadi tau lo.. Haha! Lanjooooooot~~

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts