Hello Goodbye!


Tahu-tahu, semua sudah hampir selesai.
Dadah ujian gila dan masa bersama-sama di kelas.
Hello kerja praktek dan tugas akhir.
Semuanya di depan mata sekarang.
Kalau di film seri, ini season baru,
semua karakternya dibawa ke fase yang baru,
next level, ceritanya lebih dewasa.
Lebih mengerikan.
Gw takut loh.
Super takut.

Selama ini gw menyimpan takut-takut yang banyak itu entah dimana,
"Toh gw masih kuliah ini, nanti saja dipikirinnya."
Tahu-tahu bangunn tidur, sudah dua semester yang harus dijalani.
Sendirian.
Individual.

Semuanya masing-masing sekarang.
Berjalan di jalannya masing-masing.
Nah loh. Sudah tahu sih, tapi,
rasanya gak mau percaya.
Sudah mau sampai loh di dunia baru.

Apakah gw cukup kompeten,
apakah gw bisa membawa diri,
gw si-nggak-bisa-basa-basi,
si canggung dan ceroboh,
si pemalu dan sok kuat padahal mah cengeng.

Apakah ini yang gw mau?

Gw gak tahu.

- - -

Gak bisa yah, gw cukup tidur dan saat bangun,
rumah gw besarnya kaya kastil dan kolam berenang isinya uang.
Yang gw tahu gw senang, tenang, punya anjing yang nurut dan gak kalem,
perpustakaan sebesar White House dan tumpukan CD dan DVD setinggi menara Babel,
pekerjaan yang gw senangi dan sejuta dayang-laki-laki.
Haha, Richie Rich sih cuma upilnya doang pokoknya.

Bangun yuk bangun.

Comments

Popular Posts